Sukses

Grab dan Ovo Kolaborasi Penuhi Kebutuhan Pelanggan Selama Ramadhan 2022

Liputan6.com, Jakarta - Grab berkolaborasi dengan Ovo menggelar program #EkstraBantuin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia selama Ramadhan, mulai dari berbelanja makanan sahur dan berbuka hingga pengiriman bingkisan Idul Fitri.

Kolaborasi ini juga hadir dengan beragam promosi dan potongan harga menarik agar Ramadan terasa semakin spesial bagi para konsumen.

“Grab dan Ovo bersinergi di tengah momentum Ramadan untuk memberikan berbagai kemudahan ekstra bagi masyarakat Indonesia melalui ekosistem superapp kami," ujar Country Marketing Head of Grab Indonesia, Melinda Savitri, melalui keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Ia berharap sinergi ini dapat membantu masyarakat Indonesia di tengah segala kesibukan harian dan persiapan menjelang Idul Fitri, agar mereka dapat tetap fokus menjalankan ibadah puasa, dalam berbagi kebaikan, dan bersilaturahmi dengan keluarga tercinta di bulan suci ini.

Sepanjang periode Ramadan, layanan GrabFood membantu para konsumen menyiapkan santap sahur maupun berbuka puasa dengan berbagai promo dan diskon mulai dari potongan harga hingga Rp 100.000 dan gratis ongkos kirim dengan paket Langganan Grab Unlimited.

Grab juga memberikan kemudahan melalui layanan GrabMart untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan Ramadan maupun Lebaran lewat promo EKSTRABELANJA. Berbelanja kebutuhan memasak di GrabMart jadi lebih hemat dengan diskon hingga 90 persen dan gratis ongkir dengan paket Langganan Grab Unlimited.

GrabExpress, GrabCar dan GrabBike juga tak ketinggalan membantu mobilitas masyarakat Indonesia dengan memberikan layanan yang dapat diandalkan dan penawaran spesial sepanjang Ramadan ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kode Promo

Konsumen GrabExpress dapat menggunakan kode promo EKSTRAKIRIM dan menikmati diskon sampai dengan 99 persen yang tentunya dapat membantu pengiriman bingkisan Ramadan dan Lebaran dengan mudah, murah, dan cepat.

Mengunjungi keluarga tercinta atau berbuka bersama juga jadi lebih hemat dengan GrabCar dan GrabBike. Kode promo EKSTRAJALAN dapat digunakan untuk mendapatkan diskon sampai dengan 99 persen.

“Tahun ini, masyarakat Indonesia sudah dapat merayakan Ramadan dan Lebaran dengan lebih aman berkat vaksinasi yang lebih merata. Oleh karena itu, Ovo bangga dapat berkolaborasi dengan Grab untuk bersama-sama membantu masyarakat Indonesia untuk menikmati setiap momen spesial ini dengan ekstra bantuan dari layanan-layanan yang kami tawarkan,” jelas Head of Corporate Communication Ovo, Harumi Supit.

OVO memberikan berbagai tawaran diskon spesial untuk transaksi pembayaran belanja berbagai kebutuhan lebaran, mulai dari diskon belanja baju lebaran dan produk kecantikan di platform e-commerce, diskon transaksi belanja di Indomaret, hingga potongan harga khusus untuk setiap pembelian paket data internet di bulan Ramadan.

Diskon transaksi dari OVO ini akan menambah semarak kemudahan yang ditawarkan oleh Grab dan OVO untuk senantiasa #EkstraBantuinmasyarakat Indonesia menjalani Ramadan.

3 dari 5 halaman

Grab Indonesia hingga PLN Kerja Sama Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

Sebelumnya, Grab Indonesia dan perusahaan kendaraan listrik roda dua Smoot membangun ekosistem kendaraan listrik. Sementara, PLN dan Swap bekerja sama untuk memastikan pasokan energi bagi kendaraan listrik.

Executive Vice President Pemasaran dan Pengebangan Produk PLN Hikmat Drajat menyampaikan pihaknya turut ikut andil dalam pengembangan dan pembentukan infrastruktur bagi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau kendaraan listrik.

“Era kedepan itu energi sangat terbatas, jadi kita harus memanfaatkan energi dalam negeri yaitu energi berbasis domestik, itu pertama kuncinya, dan listrik itu adalah domestik, dan PLN memproduksi listriknya,” katanya usai penandatanganan MoU bertajuk Ride to The Future, Senin (21/3/2022).

Ia menekankan kehadiran PLN ini sebagai perwakilan dari negara dan perusahaan pelat merah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. Ia menyebut, dalam mengejar target ini, perlu dikerjakan secara bersama-sama dari hulu ke hilir.

Artinya, dari mulai produksi sumber daya kendaraan listrik, pembuatan baterai, produsen kendaraan listrik, hingga pengguna kendaraan listrik harus berjalan bersamaan.

“Kita harus aktif untuk membentuk ekosistem infrastruktur KBLBB tersebut, ada pabrikan baterai, pabrikan motor, dan Grab indonesia sebagai user yang harus dipermudah,” terangnya.

Hikmat menyebut langkah ini telah juga tersusun dalam roadmap yang dimiliki PLN. Yakni, dengan target net zero emission (NZE) pada 2060, yang akan dimulai dari sektor hulu dengan pengalihan pembangkit ke energi baru terbarukan.

“Hingga 2060 kami sudah harus imbangi itu dari sisi hulu atau pembangkit. Semua pembangkit akan menuju ke Renewable energy. Kapan hilir? inilah satu event menuju road to future, net zero emission, peran aktif  dari semua,” katanya.

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Berjalan Sendiri

Pada kesempatan yang sama, Presiden Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan hal senada. Ia menilai guna mendorong ekosistem kendaraan listrik, tidak bisa dilakukan sendirian.

“Ini inisiatif penting, ini teknologi masa depan yang sangat ramah lingkungan. Jadi kami gak bisa berjalan sendiri, cuma memang dari grab sendiri ini jadi sesuai yang penting untuk masa depan,” katanya.

“Selain ini (menggunakan energi) hijau, ini adalah suatu keniscayaan, kita lihat tren dunia dan lain-lain, ini teknologi yang scalable,” imbuhnya.

Ia menyebut, Grab Indonesia telah berjalan selama dua tahun dalam kontribusinya terhadap penggunaan kendaraan listrik. Dimulai 2019, telah dilakukan berbagai aspek hingga mitra pengemudi grab.

“Kami sudah memulai seri 2019, kita punya program bertajuk langkah hijau bagaimana mengedepankan sustainable energy, diantaranya kendaraan listrik. Kami sudah mengoperasikan 8.500 kendaraan listrik, ada di mitra pengemudi, grabcar electric, pengantaran pesanan di grabfood, dan lain-lain,” tuturnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia