Sukses

Puasa Ramadhan, Timnas Basket Putra Indonesia Rasakan Berkah Jalani Persiapan SEA Games 2021

Timnas basket putra Indonesia merasa puasa Ramadhan bukan sebagai hambatan untuk fokus berlatih dalam persiapan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet muslim di timnas basket putra Indonesia merasakan berkah Ramadhan. Saat ini, mereka tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada Mei 2022.

Manajer timnas basket putra Indonesia Jeremy Imanuel mengatakan puasa Ramadan bukan hambatan bagi pemain. Sebaliknya, mereka tetap menjalankan ibadah puasa sembari fokus berlatih.

"Para pemain kita sudah belasan tahun bermain basket. Jadi bulan Ramadhan ini bagi mereka bukan suatu kendala," kata Jeremy seperti dikutip dari laman NOC Indonesia.

"Namun, justru mereka senang karena latihan selama bulan Ramadhan bisa menjadi berkah bagi ibadah puasa mereka," tambahnya.

Timnas basket putra Indonesia terus mematangkan persiapan menuju SEA Games 2021. Sebanyak 23 pebasket terbaik dipanggil untuk menjalani training camp yang berlangsung di Jakarta sejak 11 April 2022.

Sekadar informasi, skuad Merah Putih ditargetkan untuk mencapai final. Pada SEA Games 2019 di Vietnam, timnas basket putra Indonesia pulang tanpa medali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuad timnas basket putra

Beberapa pebasket yang bermain di luar negeri dipanggil ke timnas basket putra Indonesia. Mereka antara lain Marques Bolden yang bermain untuk Salt Lake City Stars di NBA G-League.

Kemudian Brandon Jawato yang berkarier di liga Jepang. Selain itu, ada Fatih Respatih yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Pemain berpengalaman yang dipanggil di antarnya Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, dan Hardianus Lakudu. Sementara untuk pemain muda ada Yudha Saputera, Ali Bagir, Yesaya Saudale, Muhammad Arighi, Hendrick Yonga, dan Dame Diagne.

Nama lainnya adalah Widyanta Teja, Agassi Goantara, Aldy Izzatur, Sulthan Fauzan, Vincent Kosasih, Kelvin Sanjaya, Kevin Yonas Sitorus, Juan Laurent, Serigne Kane, dan Derrick Michael.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi prima

Manajer timnas basket putra Indonesia Jeremy Imanuel mengungkapkan semua pemain dalam kondisi prima. "Sejauh ini kondisi tim kita pada posisi seratus persen fit dan sehat," ujar Jeremy.

"Kami percaya diri untuk meraih perak atau masuk final karena kita satu-satunya tim yang memiliki pemain berkompetisi di NBA, yaitu Marques Bolden. Pekan ini, dia mulai bergabung latihan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.