Sukses

Wajib Dicoba, Ini 5 Aktivitas Seru di Aplikasi Video Pendek Saat Ngabuburit

Liputan6.com, Jakarta Banyak aktivitas seru dan positif yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit menggunakan aplikasi video pendek. Mulai dari mencari hiburan hingga mengikuti tantangan yang sedang tren.

Lebih lengkapnya, berikut adalah lima aktivitas yang bisa dilakukan di aplikasi video pendek.

1. Menonton Video Lucu

Kamu bisa ngabuburit dan menghabiskan waktu dengan scrolling di platform video pendek untuk menonton beragam video lucu dan menghibur sesuai minat.

Terlebih lagi, menonton video lucu bisa membuat kita tertawa hingga akhirnya berpengaruh baik bagi kesehatan.

Sebuah studi dalam Frontier in Psychology memperlihatkan, tertawa membantu manusia untuk menghilangkan rasa sakit, meningkatkan kekebalan, menurunkan gangguan kecemasan, serta membuat tekanan darah dan detak jantung menjadi stabil.

Melalui platform video pendek, seperti TikTok, Instagram Reels, Snapchat, YouTube Shorts hingga SnackVideo, kamu bisa mendapatkan video-video lucu atau yang informatif.

Di aplikasi-aplikasi tersebut, kamu akan menemukan ratusan video pendek seru dari para kreator, dengan konten yang sederhana, lucu dan apa adanya, bahkan mengutamakan kearifan lokal.

2. Berbagi resep dan tutorial memasak menu berbuka

Selanjutnya, pengguna bisa manfaatkan platform video pendek sebagai tempat mencari inspirasi untuk mencari takjil atau menu buka puasa.

Kamu bisa menentukan takjil yang ingin disantap sebelum membeli atau membuatnya. Untuk mencari menu yang sesuai, pengguna bisa menerapkan hashtag tertentu.

Bukan hanya takjil, pengguna juga bisa mendapat inspirasi makanan berat untuk berbuka hanya dengan platform video pendek. Ada banyak pengguna lain yang berbagi inspirasi tutorial memasak yang mudah dan tentunya nikmat.

Nah, kamu bisa mengikuti tutorial tersebut agar bisa mendapatkan menu yang diinginkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

2 dari 4 halaman

3. Live streaming

Lewat platform video pendek, kamu bisa mengisi waktu ngabuburit dengan membuat konten dan ngobrol dengan banyak orang. Mulai dari live streaming konten Q&A, video informatif, hingga video duet atau kolaborasi bareng.

Selain mengisi waktu dengan kegiatan seru selama ngabuburit di bulan Ramadhan, cara ini juga akan membuatmu bertemu dan berkenalan dengan banyak orang baru.

Bukan tak mungkin bila nantinya kalian akan terus berkolaborasi menghadirkan konten-konten yang lebih baik lagi.

4. Nonton cuplikan serial pendek lewat aplikasi kekinian

Nonton film atau serial termasuk salah satu kegiatan ngabuburit yang disukai banyak orang. Sebab, kegiatan ini dinilai menghibur dan tak butuh banyak energi, sehingga sangat cocok untuk dilakukan menjelang berbuka puasa.

Cuplikan video pendek yang berdurasi 60 detik dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat bisa jadi pilihan.

Untuk pengguna SnackVideo yang gemar menonton film horor atau thriler, serial pendek terbaru dari SnackSeries adalah pilihan tepat untuk kamu.

Baru-baru ini, SnackSeries meluncurkan empat serial pendek original bergenre horor/thriller yang cocok jadi teman ngabuburit, antara lain: "Hello?", "Hubungi Sofia", "Halo, Sis, Gan!" dan "Tempat Paling Seram yang Harus Lo Datengin".

Sedangkan bagi kamu pecinta drama, SnackSeries juga menghadirkan dua serial terbaru di bulan Ramadan dengan judul "Malam Bercerita" dan "Militan" yang bisa kamu tonton di akun resmi SnackSeries.

 

3 dari 4 halaman

5. Ikut tren dan dance challenge

Terakhir, pengguna juga bisa ngabuburit dan menghabiskan waktu dengan mengikuti tren kekinian seperti dance challenge yang ada di platform video pendek.

Meski puasa, tubuh harus tetap aktif agar tetap segar saat berpuasa. Hal ini pun didukung oleh jurnal dari BMC Medicine yang menyebutkan bahwa terlalu banyak duduk justru mampu meningkatkan risiko kanker hingga dua kali lipat.

Jadi, kegiatan dance challenge ini bisa jadi alternatif terbaik untuk berolahraga ringan lewat gerakan-gerakan dance tersebut.

Itulah dia beberapa rekomendasi dan ide tentang kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di platform video pendek untuk ngabuburit di bulan Ramadhan.

Kira-kira, mana aktivitas yang ingin kamu lakukan di aplikasi video pendek sembari menunggu waktu berbuka puasa? 

 

4 dari 4 halaman

infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).