Sukses

Celine Evangelista Klarifikasi Kabar Dirinya Mualaf Saat Kenakan Hijab di Acara Ulang Tahunnya

Liputan6.com, Jakarta Celine Evangelista beberapa waktu lalu baru saja merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-30 bersamaan dengan acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan. Dalam perayaan ulang tahun itu, Celine kembali menjadi perbincangan. Gara-garanya adalah ia mengenakan hijab untuk menutupi kepalanya.

Dari situ, isu bahwa Celine Evangelista telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam pun kembali mencuat. Ini bukan kali pertama Celine Evangelista dikaitkan dengan isu tersebut.

Namun lagi-lagi, Celine Evangelista membantah kabar tersebut. Rupanya, ia mengenakan hijab itu dalam rangka menghormati rangkaian acaranya yang memang diisi dengan pengajian dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim.

“Kalau soal menutup aurat, memang kan kemarin occasion-nya kita sedang mengadakan pengajian, buka puasa bersama, dan ulang tahun aku juga. Memang di setiap ulang tahun itu, aku pasti ada sumbangan ke anak yatim. Tapi karena momentumnya kemarin buka puasa bersama, memasuki bulan suci Ramadan, jadi kita juga mengundang ustaz untuk mendengar kajian,” kata Celine Evangelista dilansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, beberapa waktu lalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Berbagi

Ditambah lagi, orang-orang di sekitar Celine Evangelista juga kebanyakan beragama Islam. Karenanya, tak jarang ia pakai hijab pada bulan suci Ramadan atau menghadiri acara Islami.

“Teman-teman aku juga Muslim. Jadi kita untuk sama-sama saja. Kita kumpul-kumpul bersama yang lebih bermanfaat tuh apa? Dengar ceramah, dengar kajian, dan berbagi ke anak yatim,” sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Belajar Sedikit-Sedikit

Kendati demikian, Celine Evangelista tidak menampik bahwa dirinya secara tidak langsung jadi ikut mempelajari nilai-nilai dalam agama Islam.

"Jadinya lebih nyaman kalau pakai pakaian yang tertutup. Mempelajari sedikit-sedikit. Aku juga sering kan misalnya ke acara tertentu ada pengajian, diundang pengajian, atau misalnya mendatangi acara yang mengharuskan pakai pakaian yang tertutup. Ya aku pakai pakaian tertutup kadang-kadang pakai hijab,” tutupnya.