Sukses

Ronal Surapradja Jalani Sidang Cerai di Bulan Ramadhan

Rumah tangga presenter dan komedian Ronal Surapradja dikabarkan sedang berada di ujung tanduk.

Liputan6.com, Jakarta - Ronal Surapradja diketahui tengah menjalani sidang perceraian di bulan Ramadhan. Pernikahannya dengan Seruni Purnamasari diketahui koyak sejak komedian dan presenter 44 tahun itu melayangkan permohonan cerai pada 21 Maret 2022 lalu.

Pria yang kini eksis sebagai penyiar radio diketahui mengajukan permohonan cerai kepada Seruni Purnamasari ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sejak mengajukan permohonan cerai, Ronal Surapradja sudah menjalani dua kali sidang cerai.

Sidang perdana, menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah, digelar pada 31 Maret 2022. Sementara sidang kedua berlangsung pada 7 April 2022 atau bertepatan dengan hari kelima ibadah puasa Ramadhan 2022.

Taslimah mengatakan, sidang perceraian yang dijalani Ronal Surapradja dan istrinya berkaitan dengan agenda mediasi. Keduanya lebih dulu didamaikan sebelum menghadapi sidang perceraian ke tahap berikutnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Ronal Tidak Hadir

"Sidang perdana kemarin tanggal 31 Maret 2022. Hanya pemohon saja, sedangkan termohon tidak hadir," ucap Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, di kantornya, Kamis (7/4/2022).

Ronal mendaftarkan permohonan cerai, dikatakan Taslimah, diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

"Melalui kuasa hukumnya Firdaus Utomo Kuswandi dan rekan. Ini secara e-court," kata Taslimah.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Hak Asuh Anak dan Harta

Pada sidang kedua yang berlangsung 7 April 2022 dengan agenda mediasi, Taslimah belum memiliki informasi tentang sidang cerai Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari.

Namun, Taslimah menegaskan kalau dalam gugatannya itu, Ronal Surapradja tak memasukan soal hak asuh kedua anaknya maupun harta gono gini.

"Hanya cerai, perceraian aja. Nggak ada (hak asuh anak dan harta gono gini)," ucap Taslimah

 

4 dari 4 halaman

Ronald Surapradja Hadir di Sidang Cerai

Taslimah juga tak bisa memberitahukan alasan Ronal Surapradja memilih bercerai dengan Seruni Purnamasari setelah menjalani bahtera rumah tangga sejak 25 Mei 2008 dan sudah dikaruniai 2 anak. Sebab hal tersebut dikatakan Taslimah sudah masuk dalam materi persidangan.

Ronal Surapradja, dikatakan Taslimah, hadir dalam sidang perdana yang digelar pada 31 Maret 2022. Namun sang istri, Seruni Purnamasari tak datang.

"Sementara dalam sidang kedua dengan agenda mediasi atau perdamaian, dua duanya tidak hadir," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.