Sukses

Aksi Balap Liar Bulan Ramadhan di Asahan Sumut Bikin Resah Warga

Aksi balap liar di sepanjang Jalan Pabrik Benang Kisaran, Asahan, Sumut, yang kerap berlangsung selama Ramadhan bikin resah warga.

Liputan6.com, Medan - Aksi balap liar di sepanjang Jalan Pabrik Benang Kisaran, Asahan, Sumut, yang kerap berlangsung selama Ramadhan bikin resah warga dan pengguna jalan.  

"Perlu ditertibkan, karena dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (3/4/2022).

Untuk mengantisipasi kebiasaan buruk itu, polisi melaksanakan patroli secara berpindah-pindah untuk menindak pelaku aksi balap liar sekaligus memberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanksi

Putu menyebutkan pelaksanaan patroli pada bulan Ramadhan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres juga pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar akan dilakukan selama Ramadhan yakni usai sahur hingga Sholat Subuh.

"Kami imbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan aksi balap liar pada bulan Ramadhan. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Asahan tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini," kata Putu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.