Sukses

Presiden Nigeria Imbau Warga Beri Makan bagi Orang Miskin Selama Ramadhan

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari telah bergabung dengan para pemimpin dunia dalam menyambut bulan Ramadhan, bulan puasa dan pengabdian yang intens bagi umat Islam.

Liputan6.com, Abuja - Presiden Nigeria Muhammadu Buhari telah bergabung dengan para pemimpin dunia dalam menyambut bulan Ramadhan, bulan puasa dan pengabdian yang intens bagi umat Islam.

Presiden membuat perasaannya diketahui dalam sebuah pesan kepada warga Nigeria dan Muslim di seluruh dunia, yang dirilis oleh juru bicaranya, Garba Shehu, pada hari Jumat di Abuja, dikutip dari Daily Nigerian, Minggu (3/4/2022).

Menurut presiden, periode puasa menawarkan kesempatan unik untuk "merasakan kelaparan yang dialami oleh orang miskin sehingga merasakan bagaimana rasanya dirampas dan dipinggirkan.

"Umat Islam harus mencari disiplin pribadi yang lebih besar, yang diperlukan untuk mewujudkan bangsa yang besar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghindari Pemborosan

Dia menyarankan elite Muslim untuk menghindari pemborosan makanan dan pengeluaran sementara yang lain menghadapi kelaparan dan kemelaratan, mendesak agar mereka harus merawat tetangga mereka, orang miskin dan yang terpinggirkan.

Dia juga menyerukan doa untuk perdamaian di negara ini dan sekitarnya, dan untuk penyembuhan dan harmoni di seluruh dunia.

Dia berharap semua Muslim berhasil menyelesaikan periode puasa 30 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini