Sukses

Aurel Hermansyah Ceritakan Kronologi Sebelum Keguguran

Liputan6.com, Jakarta - Aurel Hermansyah, baru saja mengalami keguguran. Kesedihan tengah menyelimuti Aurel dan juga sang suami, Atta Halilintar.

Lewat video bertajuk "Selamat Jalan Anakku" yang diunggah di kanal YouTube pria bernama panjang Muhammad Attamimi Halilintar, 18 Mei 2021, Aurel Hermansyah menceritakan gelagat tak beres saat konsultasi dengan dokter.

“Jujur memang pas ke rumah sakit yang pertama kali itu, dokter bilang: Ini masih kecil banget. Tapi kalau dihitung dari masa haid itu, seharusnya sudah lebih besar,” putri Krisdayanti membeberkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sangat Kecil

“Pas dicek darah itu memang masih sangat amat kecil. Yang seharusnya itu mencapai angka 200, itu kadarnya aku tuh di bawah itu jauh. Kadarnya aku hanya 16,” kata Aurel terkait keguguran yang dialaminya.

 

3 dari 6 halaman

Pendarahan

Fakta dan data ini membuatnya gelisah. Atta Halilintar menguatkan mental istri selama di rumah sakit dan di rumah. YouTuber dengan 27,6 juta pengikut ini percaya, ibu hamil tak boleh stres dan harus bahagia.

Kondisi makin genting saat pelantun “Kepastian” mengalami perdarahan. “Memang hari sebelum Lebaran itu, pagi-pagi aku sempat perdarahan, tapi sedikit. Enggak banyak,” akunya.

 

4 dari 6 halaman

Bukan Flek

“Dan itu bukan… aku bilangnya perdarahan karena yang aku lihat itu memang darah. Bukan kayak flek. Biasanya kan flek warnanya cokelat, ini tapi darah,” papar Aurel Hermansyah panjang.

Sadar ada sesuatu yang tak beres, pasutri yang menikah pada 3 April 2021 ini kembali ke rumah sakit. Kali kedua berkonsultasi, Aurel Hermansyah disarankan tirah baring alias bed rest.

 

5 dari 6 halaman

Bed Rest Total

“Habis itu aku kirimkan ke dokter. Aku kirim ke dokter, dokter bilang: Aurel kamu harus bed rest total. Aku bed rest total, sudah nih terus aku pulang ke rumah,” urai Aurel Hermansyah.

Di rumah, ia lebih banyak berbaring. Kalau pun beraktivitas, Aurel Hermansyah pakai kursi roda, ditemani Atta Halilintar. Bukan membaik, perdarahan yang dialami Aurel menghebat.

 

6 dari 6 halaman

Sakit Banget

“Pas aku pulang ke rumah tuh, apa namanya sudah agak banyak tuh perdarahannya. Lumayan banyak, jam 11 malam tuh perutku sakit tapi sakitnya sakit banget kayak mau haid tapi lebih sakit berkali-kali lipat,” akunya.

Mengenang ini, air mata Aurel Hermansyah tumpah. Berkali Atta Halilintar menggenggam jemarinya untuk menguatkan. Ia pun mengambil tisu untuk menghapus air mata istri yang menetes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.