Sukses

Ancol Kembali Dibuka, Klaim Lakukan Peningkatan dan Penerapan Protokol Kesehatan Lebih Baik

Kembali dibukanya kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol pada 18 Mei 2021, Manajemen Ancol terus menyempurnakan penerapan dan perkuatan protokol kesehatan di kawasan wisata Ancol.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat ditutup pada 16-17 Mei 2021 untuk penguatan protokol kesehatan selama libur Lebaran, kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka pada 18 Mei 2021.

Rika Lestari, Coorporate Communication Department Head PT Taman Imipian Jaya Ancol mengatakan manajemen Ancol terus menyempurnakan penerapan dan perkuatan protokol kesehatan di kawasan wisata Ancol.

Sejumlah peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana dipersiapkan dengan matang agar penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan secara dispilin selama berekreasi di Ancol.

Rika menambahkan, untuk penguatan penerapan protokol ini, manejemen juga menambah satuan tugas yang mengawasi dan sekaligus mengarahkan kepatuhan pengunjung terhadap pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di areal rekreasi.

“Dengan adanya peningkatan dan perkuatan protokol kesehatan di kawasan Ancol, kami berharap seluruh pengunjung dapat menjalankannya secara disiplin, sebab dukungan dan partisipasi dari seluruh pengunjung sangat kami harapkan agar seluruh protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Selamat Bareng-Bareng

Seperti dikutip dari rilis yang disampaikan kepada media, seluruh peningkatan dan penerapan protokol kesehatan ini dibuat agar para pengunjung merasa senang, nyaman, dan aman selama berwisata di Ancol. Hal ini sesuai dengan tagline Ancol, Senang Selamat Bareng-Bareng.

Seperti sebelumnya, protokol kesehatan meliputi pembelian tiket secara online melalui di https://www.ancol.com serta pengecekan suhu tubuh di seluruh unit rekreasi.

Pengunjung juga wajib menggunakan masker. Jika ada pelanggaran, Tim Satgas Covid 19 Ancol bersama unsur 3 pilar (Kepolisian, TNI dan Satpol PP) akan menegur dan memberikan sanksi.

Selain itu, aktivitas berenang di kawasan pantai masih dilarang. Pantai juga diberi pagar sehingga tidak bisa dimasuki, serta akan dilakukan penghitungan jumlah sesuai dengan kapasitas areal. Adanya kotak pembatas jarak untuk areal duduk di pantai akan memudahkan pengunjung melihat areal mana yang diizinkan untuk diisi oleh pengunjung.

Tak kalah penting, imbauan penerapan protokol kesehatan melalui pengeras suara area dan papan informasi di sepanjang pantai akan terus-menerus dilakukan.

Sementara itu, menurut Rika, untuk operasional unit rekreasi di kawasan Ancol seperti Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dream Samudra dan Allianz Ecopark juga akan kembali beroperasi. Namun, wahana permainan air Atlantis Water Adventures belum dioperasikan kembali sampai informasi lebih lanjut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini