Sukses

Lantunkan Doa Ini Saat Kehilangan Barang Berharga

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki barang berharga bagi dirinya. Memiliki barang berharga tidak dilarang dalam Islam selama barang tersebut dibeli dengan uang yang halal.

Namun, ada baiknya kita tidak terbuai dengan adanya barang berharga tersebut. Pasalnya, semua harta yang kita miliki adalah titipan dari Allah SWT. Itu mengapa kita harus ikhlas dan sabar ketika kehilangan barang berharga.

Agar bisa ikhlas ketika kehilangan barang berharga, kita dianjurkan untuk membaca doa ini.

2 dari 3 halaman

Doa Saat Kehilangan Benda Berharga

Allahumma huwa maluka wa rizquka wa ana 'abduka khowwaltani hina razaqtanii. Allahumma fa alhimni syukraka fihi wash shabra 'alaihi hina ashobta wa akhodzta. Allahumma anta a'thoita wa anta ashobta. Allahumma la tuhrimni tsawabahu wa la tunsini min kholfihi fi dunyaya wal akhirati innaka 'ala kulli syai-in qodir. Allahumma ana laka wa bika wa ilaika wa minka la amliku linafsi dhorran wa la naf'an.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Allah, ia adalah harta dan rezeki-Mu, dan aku adalah hamba-Mu, Engkau mempercayaiku ketika Engkau memberi aku rezeki. Ya Allah, beri aku ilham untuk bersyukur pada-Mu dengannya, dan beri aku kesabaran atasnya ketika Engkau mencabut dan mengambilnya. Ya Allah, Engkau memberi dan Engkau mencabut. Ya Allah, jangan Engkau halangi aku untuk mendapatkan pahalanya dan jangan Engkau lupakan aku setelahnya di duniaku dan akhiratku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, aku milik-Mu, bersama-Mu, menuju kepada-Mu, dan berasal dari-Mu, aku tidak memiliki diriku sendiri untuk mendatangkan bahaya maupun manfaat."