Sukses

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Ucapkan Selamat Idul Fitri ke Presiden Jokowi

Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam percakapan telepon terpisah dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Presiden RI Joko Widodo.

Liputan6.com, Kabul - Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam percakapan telepon terpisah dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Presiden RI Joko Widodo.

Dalam percakapan telepon itu, Presiden Republik Azerbaijan dan Indonesia mendukung proses perdamaian dan meyakinkan kerja sama negara mereka dengan Afghanistan di berbagai bidang, demikian seperti dikutip dari Bahtar News Agency, Minggu (16/5/2021).

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Selamat Idul Fitri, Semoga Jadi Momentum Menang Lawan Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dia mengatakan, pada Lebaran 2021 ini, Indonesia masih harus berhadapan melawan pandemi Covid-19.

Karena itu, Jokowi meminta masyarakat bersabar untuk menahan diri tidak mudik.

"Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan. Memang hal itu sangatlah berat tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua, agar segera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi," kata Jokowi lewat YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/5/2021).

"Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," sambung Jokowi.

Dia berharap, momentum Idul Fitri menjadi bagian kebangkitan bangsa melawan pandemi virus Corona.

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19," ucap Jokowi.

Ibu Negara Iriana juga turut menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri. "Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucap Iriana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.