Sukses

Robert Alberts: Jangan Lupa Prokes saat Rayakan Lebaran

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah memberlakukan kebijakan larangan mudik pada Lebaran kali ini.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Lebaran.

"Kita lihat di berbagai negara di dunia, sejumlah aturan dilakukan karena Covid-19. Di beberapa daerah lainnya, banyak orang mulai memahami bagaimana mereka bisa hidup berdampingan dengan Covid-19," kata Robert

"Tapi hal yang terpenting adalah bagaimana kita semua mengambil peran untuk memutus penyebaran virus ini," tambah pelatih berusia 66 tahun itu, dikutip situs laman resmi klub.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah memberlakukan kebijakan larangan mudik pada Lebaran kali ini.

"Kita harus ikuti aturan. Tetaplah tinggal di rumah. Ingat, dari satu orang, Covid-19 bisa menyebarkan ke banyak orang. Itulah yang harus diwaspadai," tegas Robert.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Aktif

Pelatih asal Belanda itu menyebut semua orang memiliki peran aktif dalam memutus penyebaran virus corona.

"Kita tetap perlu berpikir positif dan percaya pasti akan ada solusi. Kita masih bisa melakukan banyak hal, meski tidak semuanya bisa kita lakukan," tutur Robert.

3 dari 3 halaman

Liburkan Kegiatan

Persib meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.