Sukses

Ucapan Idul Fitri Sri Mulyani: 2 Tahun Tradisi Dihentikan Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Dalam ucapannya yang dikutip dari laman Instagramnya @smindrawati, dirinya menjadi salah satu orang yang rindu akan suasana silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Sayangnya, ini menjadi tahun kedua tradisi silaturahmi tersebut digentikan karena pandemi Covid-19. Untuk itu, Sri Mulyani meminta seluruh masyarakat untuk bersabar.

Berikut ucapan Sri Mulyani, seperti dikutip Kamis (13/5/2021):

Selamat Idulfitri 1442 H

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd

Takbir sudah mengumandang, pertanda bulan Ramadan segera meninggalkan kita. Mari kita sambut hari Idulfitri 1442 H.

Sudah menjadi tradisi, Idulfitri adalah momen spesial berkumpul bersama seluruh keluarga. Namun, sudah dua tahun tradisi itu dihentikan oleh pandemi. Rasa rindu ingin bertemu keluarga tentu menjadi cobaan yang sangat berat bagi mereka yang terpisah jarak dengan orang tua, keluarga, dan handai taulan.

Meski hanya bertemu secara virtual, tapi dengan hati yang ikhlas, insyaAllah tidak akan mengurangi nilai dan makna perayaan Idul Fitri. Semua dilakukan demi saling menjaga agar kita dapat melawan Covid-19.

Mari jaga hati dan sucikan diri, sambut hari Idulfitri dengan rasa syukur dan suka cita merayakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim.

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Sri Mulyani Indrawati

Jakarta,13/5/21

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Mudik Lebaran, Begini Cara Sri Mulyani Lepas Rindu Kampung Halaman

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati punya cara sendiri untuk mengobati rasa rindu suasana kampung halamannya di Semarang, meski tidak bisa mudik lebaran tahun ini. Seperti diketaui, Semarang sendiri memiliki kenangan unik dan menjadi tempat tinggal semasa kecilnya.

"Untuk tombo kangen, nikmati foto kunjungan ke Semarang Desember 2019," ujarnya seperti dikutip dari laman Facebooknya, Senin (10/5/2021).

Kunjungan ke Semarang pada waktu itu merupakan agenda tutup tahun 2019 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para menteri lainnya. Agenda dilakukan dalam rangka meninjau sejumlah lokasi bangunan cagar budaya seperti Pasar Johar dan Kawasan Kota Lama Semarang.

"Naik sepeda di kota lama bersama Presiden Jokowi, Menlu Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno dan mas Wisnutama dan Gubernur Ganjar Pranowo," jelasnya.

"Diiringi lagu “Banyu Langit” oleh alm Didi Kempot : ngalemo ngalem neng dodoku, Tambanono roso kangen neng atiku," lanjutnya.

Bendahara Negara itu melanjutkan, tahun ini kembali tidak mudik lebaran karena Covid-19 masih mengancam seluruh dunia termasuk Indonesia. Terpenting bagi perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 ini adalah keselamatan bersama.

"Keselamatan bersama adalah utama," pesanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: