Sukses

2 Fakta Kondisi Ustad Tengku Zulkarnain dan Sapri Pantun Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti Tanah Air, Ustad Tengku Zulkarnain dan Komedian Sapri Pantun meninggal dunia pada Senin (10/5/2021).

Melihat kondisi dan waktu meninggalnya, ada persamaan dari keduanya yakni mengalami diabetes walaupun Ustad Tengku Zulkarnain juga sempat dinyatakan positif COVID-19. Dan juga meninggal selepas Azan magrib.

1. Diabetes

Seperti disampaikan Direktur Coroporate Communication RS Tabrani Ian Machyar bahwa Tengku Zul memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang memperburuk kondisinya setelah terpapar COVID-19.

"Ada DM (Diabetes Melitus), ya penyakit gula," ujar Ian, Senin, 10 Mei 2021 malam.

Sementara komedian Sapri meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang, Banten Senin (10/5/2021). Sapri meninggal dunia setelah sempat menjalani sebuah operasi.

Sapri diketahui berada di rumah sakit karena penyakit gula darahnya. Selain itu, ia juga menderita ginjal yang mengharuskannya harus cuci darah.

 

2 dari 4 halaman

2. Selepas magrib

Almarhum Ustad Tengku Zul yang pernah menjabat sebagai Sekjen Majelis Ulama Indonesia itu tutup usia pada pukul 18.20 WIB.

Diketahui, ia dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit sejak 2 Mei 2021. Kerabat Tengku Zul, Said Lukman mengatakan, sejak dirawat hingga 10 Maret 2021, kondisi ustaz tersebut selalu baik. Namun, Tengku Zul mengalami sesak pada pukul 14.00 WIB.

Tengku Zul kemudian dirawat di ruangan ICU Rumah Sakit Tabrani. Kondisinya tak juga berubah hingga petang hari.

"Kemudian meninggal dunia pukul 18.20 WIB, saat azan Magrib atau berbuka puasa," jelas Lukman.

Begitu pun dengan Sapri yang meninggal usai magrib. Sapri diketahui meninggal usai Azan Magrib.

Saat itu, menurut manajer Sapri, Bunda Neneng kondisi Sapri kritis. “Lima atau sepuluh menit sebelum magrib dikabarin Dolly bang Sapri kondisinya kritis," tuturnya.

 

(Aditia Saputra/Dyah Puspita Wisnuwardani)

3 dari 4 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: