Sukses

Tidak Mudik Lebaran, Bek Persib Punya Cara Mengobati Rasa Rindu

Bek Persib Zalnando memilih memanfaatkan teknologi komunikasi yang sudah canggih karena tidak berencana mudik di Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Zalnando tidak berencana mudik di Lebaran tahun ini. Namun, pemain asal Cimahi ini punya cara lain untuk bisa melepas rindu bersama keluarga saat Idul Fitri.

Seperti diketahui, pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini. Hal tersebut dikarenakan pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih belum terkendali hingga saat ini.

Untuk sementara ini, Zalnando memilih memanfaatkan teknologi komunikasi yang sudah canggih. Tak hanya bertegur sapa melalui panggilan telepon, tetapi juga dengan fitur video call secara beramai-ramai.

Menurutnya, hal ini cukup untuk menuntaskan rasa rindu dengan sanak saudara di tengah pandemi. "Saya rencana di Cimahi saja, sama keluarga dekat. Sama keluarga besar bisa video call. Saat ini juga kemajuan teknologi pesat juga, jadi bisa dimanfaatkan," kata Zalnando di situs Persib.

Saksikan Video Persib Bandung di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung pemerintah

Apa yang dilakukan Zalnado sebagai dukungan kepada pemerintah. Seperti diketahui, pemerintah sedang menekan penyebaran Covid-19.

"Pemerintah juga sudah melarang mudik, jadi mungkin ini kebaikan untuk semua," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Lebih seru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.