Sukses

Umi Pipik Beberkan Alasan Mau Dipoligami Uje

Umi Pipik tak menolak saat dipoligami oleh Ustaz Jefri Al Bukhori kala itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Umi Pipik terkait poligami yang dilakukan sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori semasa hidupnya, membuat heboh publik. Ia juga mengaku bahwa keluarga baru mengetahui setelah sang ustaz tiada.

“Keluarga besar pun, maaf Uje poligami segala macam (saya enggak cerita) mungkin baru tahu setelah saya cerita pas beliau meninggal. Mereka (keluarga) sempat kaget, (saya) enggak pernah cerita,” ungkap wanita bernama Pipik Dian Irawati kepada Venna Melinda di kanal YouTube nya.

Rupanya, ini baru awal. Setelahnya, ia diburu sejumlah jurnalis yang meminta klarifikasi lanjutan terkait poligami ustaz yang meninggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, 26 April 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Curhat

Umi Pipik menjelaskan, maksud mengungkap fakta poligami delapan tahun setelah Uje meninggal bukan untuk curhat atau cari sensasi. Ia malah kaget kini kabar tersebut viral.

“Bukan curhat sebenarnya sih ya, tepatnya. Saya juga kaget dengan ini akhirnya heboh. Sebenarnya poligami bukan untuk ustaz saja. Umum, lebih kepada umum, kan,” paparnya.

 

3 dari 5 halaman

Hukum Allah

Umi Pipik membeberkan alasannya menerima dipoligami oleh sang suami kala itu.

“Karena poligami itu kan hukum Allah dan kalau saya, saya tidak melarang karena kalau saya melarang, saya membangkang hukum Allah, dong,” Umi Pipik menyambung.

Ini kami lansir dari video Eksklusif Pengakuan Umi Pipik Bahwa Alm. Uje Berpoligami dan Miliki 3 Istri yang mengudara di kanal YouTube Cumicumi, 8 Mei 2021.

 

4 dari 5 halaman

Bahas Poligami

Tak ada yang salah dengan poligami karena ajaran Islam mengizinkannya. Umi Pipik sendiri pernah beberapa kali membahas ini dengan sang suami semasa hidupnya.

“Saya saat itu juga sering kok membahas ini sama almarhum. Saya akhirnya bilang ya, almarhum juga melakukan hal itu kok,” ungkap perempuan kelahiran Semarang, 26 November 1977.

 

5 dari 5 halaman

Bertemu Istri Kedua

Yang mengejutkan, Umi Pipik mengaku pernah bertemu dengan istri ustaz Jefri Al Buchori lainnya. Dari pertemuan itu, ia bisa menilai kepribadian madu suaminya.

“(Nama istri-istrinya) Enggak perlulah (disebutkan) gitu. Maksudnya, ya kalau untuk yang kedua saya memang pernah bertemu. Dan biasa saja. Dia baik,” Umi Pipik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini