Sukses

Cerita Anya Geraldine dan Tretan Muslim Batal Puasa, Alasannya Tergoda Es Teh dan Asam Lambung Kumat

Liputan6.com, Jakarta Cerita unik dan seru ketika menjalani puasa Ramadan pastinya dialami tiap Muslim. Seperti Anya Geraldine dan Tretan Muslim, yang bercerita pengalamannya batal puasa sewaktu kecil.

Apa yang bikin keduanya batal puasa ya?

Anya Geraldine

Lewat acara Silaturahome KapanLagi tahun lalu, Anya Geraldine bernostalgia di zaman sekolah.

Ia mengaku pernah batal puasa sampai-sampai ketahuan sama guru.

"Dulu waktu masih sekolah, aku sering ketahuan ke warteg sama guru pada waktu puasa. Kalau perempuan haid cuma seminggu, Anya bisa ke warteg bisa sampai 15 hari. Aku kalau ketahuan, ngibul apa gak lupa. Selalu tergoda kalau melihat es teh. Kalau sudah nyoba lalu nyesel," kenangnya.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tretan Muslim

Di acara Pingin Sahuran garapan KapanLagi Youniverse, April 2021, Tretan Muslim menceritakan kisah unik dan lucunya jalani Ramadan selama hidupnya.

Selain batal karena asam lambung, rupanya komika yang memiliki nama asli Aditya Muslim ini juga pernah harus membatalkan puasanya karena pandangan mata.

Pada saat mengikuti Stand Up Comedy Tour tahun 2013 di Bali, Tretan merasa harus membatalkan puasa karena melihat banyak wisatawan asing wanita di sana.

"Pernah juga pas 2013 itu acara Stand Up Comedy tour ke Bali. Nah itu bulan puasa, jadi banyak bule, sebenarnya saya kuat (nahan lapar dan haus) tapi ini pahala udah habis jadi ya udah," ujarnya.

Selain itu, ketika ditanya mana yang lebih sulit di antara menahan lapar, haus, atau hawa nafsu, lelaki berusia 30 tahun ini mengaku sangat sulit menahan haus.

Bahkan Tretan mengaku tak kuat ketika melihat orang tak puasa minum di dekatnya.

"Jujur nahan haus, karena kalau kita haus tidak nafsu apapun. Lapar mending lah, haus paling parah. Kayak lihat iklan sirup nggak ngaruh tapi kalau temen saya minum di sebelah saya kheekk," tukasnya.

 

(Dwi Ratih/Dream.co.id)

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiah Ramadan 1441 Hijriah Wilayah DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.