Sukses

IWAPI Bagikan 1500 Sembako dan Buka Bersama Dengan Kaum Dhuafa

Nita mengatakan, DPP Iwapi memberikan 1.500 santunan yang secara simbolik diberikan saat menggelar acara buka puasa di Dapur Sunda.

Liputan6.com, Jakarta DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menggelar kegiatan Berbagi Kasih Ramadan 1442 Hijrian dengan memberikan donasi kepada yatim piatu dan kaum duafa. 

Ketua Umum DPP Iwapi, Nita Yudi mengatakan dalam kegiatan ini DPP Iwapi memberikan 1.500 santunan yang secara simbolik diberikan saat menggelar acara buka puasa di Dapur Sunda, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Mei 2021.

"Acara seperti ini sudah kami gelar sejak tahun 2006. Alhamdulillah tahun ini walaupun masih pandemi, kami bisa menyantunii 1.500 sembako dan 200 kantor Iwapi adan 10 DPD provinsi yang ada di Indonesia,” kata Nita Yudi dalam keterangan tertulisnya. 

Nita mengatakan, dana santunan ini didapatkan diantaranya donasi dari sumbangan ibu-ibu DPP Iwapi, termasuk Anindya Bakrie sebesar Rp 100 juta, Boy Thohir Rp 50 juta dan donatur lainnya. 

"Juga terima kasih kepada Ibu Endah Ansoroedin sebagai Ketua IWAPI DKI Jakarta yang menyiapkan tempatnya," kata dia.  

Santunan diberikan kepada 25 yayasan yang tersebar di Jabodetabek juga termasuk Cianjur. Mengingat masih berada dalam masa pandemi covid-19, DPP Iwapi hanya mengundang perwakilan dari 6 DPC yang ada di Jakarta.

"Harapannya kita berlomba-lomba mencari kebaikan di bulan Ramadan. Mudah-mudahan di masa pandemi ini ibu-ibu tetap strugle dan tetap bangkit. Mudah-mudahan dengan doa yatim puatu dan prasejahtera bisa dikabulkan Allah SWT agar ibu-ibu bisa bangkit dan maju," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Bingkisan di Sekitar Rel Kereta Api

Nita mengatakan, DPP Iwapi selanjutnya berencana akan melakukan roadshow ke-3 yayasan yatim piatu dan ke kaum dhuafa di sejumlah kawasan rel kereta api.

"Jadi nanti sebelum lebaran kami turun ke 3 yayasan yatim piatu dan kaum dhuafa di pinggir rel kereta api. Harapan kami supaya mereka juga bisa merasakan berkah di bulan Ramadan. Semoga seluruh kegiatan ini membawa berkah buat kita semua," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan