Sukses

Dubes RI di Kyiv Undang Sejumlah Dubes Negara Islam Buka Puasa Bersama

Dubes RI di Kyiv mengundang Duta Besar negara Islam mulai dari Palestina hingga Afganistan untuk hadir dalam buka puasa bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menjaga silaturahmi serta untuk memperkuat persaudaraan sesama umat Islam di Ukraina, Duta Besar RI Kyiv, Yuddy Chrisnandi undang acara buka bersama dengan para Duta Besar negara Islam dan tokoh masyarakat di Ukraina.

Acara bukber pertama yang diadakan pada 19 April 2021 dihadiri oleh Dubes Uni Emirat Arab, Salem Ahmad Al-Kaabi; Dubes Palestina, Hashem Dajani; Dubes Afganistan, Wali Monawar, tokoh masyarakat dosen Kyiv Polytechnic University, Dr. Eng. Mahmoud Elkady dan Head of International Center for Peace & Security, Sheikh Husameddin Al Halawani.

Acara Bukber kedua berlangsung pada 22 April 2021 di Wisma Duta, dihadiri oleh Dubes Malaysia, Dato' Raja Reza Raja Zaib Shah; Dubes Turki, Yagmur Ahmet Guldere; Counsellor Kedubes Kazakhstan, Arnur Tanbay; Ketua Arab-Chambers of Commerce Association, Emad Abu Alrub;  mantan Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, Mykola Movchan; dan Counsellor Kedubes Azerbaijan,  Kamal Khalilov.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Tukar Informasi

Dalam kesempatan acara bukber ini, Dubes Yuddy berbincang-bincang dan bertukar informasi mengenai perkembangan di Ukraina dan politik dunia. 

Selain untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan citra positif Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim yang moderat dan cinta damai, kesempatan Iftar bersama ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan kekayaan kuliner tradisional Indonesia kepada para tamu undangan.

Umat Islam di Ukraina menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini di bulan kedua musim semi menjelang musim panas dan puasa terasa cukup panjang. Jam berbuka puasa di Kyiv sekitar pukul 20.00.

Namun, hal ini tidak menyurutkan umat Muslim di Ukraina dalam menjalankan ibadah puasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini