Sukses

Ramadan Midnight Football, Cara Muslim Birmingham Bermain Bola usai Berbuka

Liputan6.com, Birmingham - Masyarakat muslim pecinta sepak bola di Inggris punya cara menarik untuk bermain di bulan Ramadan. Di kota Birmingham, mereka bermain sepak bola pada waktu malam jelang dinihari.

Seperti dilansir Birmingham Mail, kompetisi itu bertajuk Ramadan Midnight Football. Tak hanya kaum pria, para wanita yang suka sepak bola juga bisa mengikutinya.

Pertandingan Ramadan Midnight Football diadakan di markas Saltley Stallions FC. Pertandingan diadakan setiap pekan setelah berbuka puasa.

Ramadan Midnight Football diadakan untuk mendorong para pemuda muslim berolahraga. Kompetisi ini pertama kali diadakan pada 2018.

Di edisi tahun ini, ada yang berbeda dari Ramadan Midngiht Football. Ya, untuk pertama kalinya pertandingan diadakan di lapangan terbuka.

"Kami senang bisa bermain di luar. Sesi kami dibingkai dengan kesehatan mental yang positif untuk mendorong siapa pun menikmati pertandingan setelah berbuka," kata Obayed Hussain selaku pemilik Saltley Stallions.

Saksikan Video Ramadan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.