Sukses

Yuddy Chrisnandi Buka Bersama 5 Dubes Muslim di Ukraina

Liputan6.com, Kyiv - Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi, mengundang lima duta besar dari negara-negara mayoritas Muslim pada acara buka bersama. Acara digelar bulan lalu pada 19 dan 22 April 2021. 

Tak hanya duta besar, sejumlah tokoh-tokoh di bidang sosial, pendidikan, dan perdagangan juga turut diundang. Mereka memperkuat silaturahmi, sekaligus membahas berbagai isu terkini.

Menurut laporan Kemlu, ada tiga duta besar yang hadir pada bukber pada 19 April:, Salem Ahmad Al-Kaabi (Dubes Uni Emirat Arab), Hashem Dajani (Dubes Palestina); Dubes Afganistan, dan Wali Monawar (Dubes Afganistan). 

Hadir juga tokoh masyarakat dosen Kyiv Polytechnic University, Dr. Eng. Mahmoud Elkady; dan Head of International Center for Peace & Security, Sheikh Husameddin Al Halawani.

Kemudian, ada dua dubes yang hadir di acara bukber kedua berlangsung, yakni Dato' Raja Reza Raja Zaib Shah (Dubes Malaysia) dan Yagmur Ahmet Guldere (Dubes Turki). Ada juga counsellor Kedubes Kazakhstan, Arnur Tanbay.

Selain itu, turut hadir Ketua Arab-Chambers of Commerce Association, Emad Abu Alrub;  mantan Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, Mykola Movchan; dan Counsellor Kedubes Azerbaijan,  Kamal Khalilov.

Dalam kesempatan acara bukber ini, Dubes Yuddy berbincang-bincang dan bertukar informasi mengenai perkembangan di Ukraina dan politik dunia. 

 

2 dari 3 halaman

Citra Positif Indonesia

Selain untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan citra positif Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim yang moderat dan cinta damai, kesempatan Iftar bersama ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan kekayaan kuliner tradisional Indonesia kepada para tamu undangan.

Umat Islam di Ukraina menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini di bulan kedua musim semi menjelang musim panas dan puasa terasa cukup panjang. Jam berbuka puasa di Kyiv sekitar pukul 20.00.

KBRI Kyiv berkata WNI menjalankan puasa dengan lancar di Ukraina. 

Hingga kini, belum ada laporan WNI positif COVID-19 di negara tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: