Sukses

Incar Rekor Dunia, Dubai Bagikan 50.000 Makanan Buka Puasa

Dubai mengincar rekor dunia dengan membagikan makanan buka puasa di Ramadhan 2021.

Liputan6.com, Dubai - Aplikasi makanan di Dubai, yakni Nefsy, ingin memecahkan rekor dunia dengan membagikan 50 ribu makanan buka puasa di Ramadhan 2021. Makanan itu dibagikan dalam lima jam saja.

Dilaporkan Khaleej Times, Kamis (6/5/2021), makanan itu dibagikan kepada pekerja dengan penghasilan rendah. Inisiatif ini disebut Infinite Giving.

Ini turut dilakukan untuk menyambut dirgahayu ke-50 dari Uni Emirat Arab. Nesfy bekerja sama dengan lembaga pemerinah Islamic Affairs and Charitable Activities (IACAD).

Pendiri Nefsy, Khaleb Diab, berkata 50 ribu lebih makanan berbuka itu dibagikan kepada 50 ribu pekerja pada 5 Mei di jam lima sore.

"Titik temu kami adalah camp Jebel Ali Labour di mana total 54 ribu hidangan iftar hangat tiba berkat usaha dan kontribusi lebih dari 20 restoran di seluruh UEA," ujar Diab.

Makanan iftar itu dikirim dengan kendaraan yang memiliki penghangat, sehingga makanan tetap segar dalam perjalanan.

"Boks makanan itu berisi nasi, ayam, pencuci mulut, jus, buah, dan air, yang disalurkan di 49 akomodasi tenaga kerja yang besar di seluruh Dubai," jelas Diab.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guiness World Record

Nefsy turut bekerja sama dengan yayasan aman Tarahum dan UAE Food Bank dalam usaha meraih Guiness Record ini. Pihak Guiness World Record terlebih dahulu mengumpulkan data-data, waktu, serta pernyataan dari sukarelawan dan pekerja yang mendapatkan makanannya.

Diharapkan juga agar inisitiaf Infinite Giving ini dapat membantu orang-orang tak beruntung yang terdampak COVID-19.

Tahun lalu, Nefsy meraih rekor dunia dengan mendistribusikan 49 ribu boks makanan di Uni Emirat Arab.

Pemerintah UEA sebetulnya melarang kegiatan mendonasikan makanan iftar selama pandemi COVID-19, namun dibolehkan jika lewat badan amal. Kepolisian Dubai juga ikut membantu program iftar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.