Sukses

Doa untuk Menjaga Agar Diri Senantiasa Bertindak Jujur

Berikut ini doa agar senantiasa bertindak jujur

Liputan6.com, Jakarta - Meski kejujuran telah menjadi barang langka di zaman modern ini, namun sifat ini sangat diperlukan untuk menjadi penuntun dalam menjalani hidup.

Sifat jujur dapat menyelamatkan Anda dari dosa dan hal yang tercela. Agar sifat jujur senantiasa terjaga, dianjurkan membaca doa berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lafaznya

Rabbi a'inni wa la tu'in 'alayya wanshurni wa la tanshur 'alayya wamkurli wa la tamkur 'alayya wahdini wa yassiril huda ilayya wanshurni 'ala man bagha 'alayya rabbij'alni laka syakkaral laka zakkaral laka rahhaban laka mithwa'an ilaika mukhbitan awwahan munibar rabbin taqobbal tawbati waghsil hawbati wa ajib da'wati wa tsabbit hujjati wahdi qolbi wa saddid lisani waslul sakhimata amri.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Wahai Tuhanku, tolonglah aku dan jangan tolong musuhku terhadapku, menangkanlah aku dan jangan menangkan musuhku atasku, buatlah makar bagiku dan jangan buat makar kepadaku, tunjukilah aku dan mudahkanlah petunjuk kepadaku, dan menangkanlah aku atas orang-orang yang durhaka teradapku. Wahai Tuhanku, jadikanlah aku orang yang banyak bersyukur kepada-Mu, banyak berzikir kepada-Mu, orang yang takut kepada-Mu, orang yang taat kepada-Mu, orang yang khusyuk kepada-Mu, dan orang yang bertobat kepada-Mu. Wahai Tuhanku, terimalah tobatku, cucilah kegelisahanku, kabulkanlah doaku, tunjukilah hatiku, teguhkanlah hujjahku, tepatkanlah lisanku, dan cabutlah dendamku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini