Sukses

MRT Jakarta Buka Bazar Ramadhan di Stasiun Lebak Bulus

Liputan6.com, Jakarta PT MRT Jakarta (Perseroda) atau MRT Jakarta berkolaborasi dengan Dinas PPUMKM dan Dinas KPKP menggelar Bazar Ramadhan.

Aksi ini sebagai wujud nyata kontribusi MRT Jakarta kepada masyarakat dan dunia usaha UMKM di tengah kondisi pandemi Covid 19 serta sejalan dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Jakarta Bangkit dan Jakarta City of Collaborations.

Plt. Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Ahmad Pratomo mengatakan, Bazar Ramadhan tersebut bertempat di Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus dan telah berlangsung dari tanggal 1 Mei 2021 dan akan diselenggarakan hingga 10 Mei 2021. Bazar Ramadhan dibuka setiap harinya pukul 15.00 – 20.00 WIB.

"Adapun Bazar Ramadhan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap dia dalam pernyataannya, Kamis (6/5/2021).

Bazar Ramadan kali ini diikuti oleh kurang lebih 42 peserta UMKM yang terdiri dari UMKM Jakpreneur Binaan Dinas PPUMKM, Dinas KPKP maupun UMKM Binaan MRT Jakarta. Peserta bazar merupakan UMKM perintis dan home industry dengan produk yang berkualitas.

Tidak hanya menjajakan produk, pada kegiatan Bazar Ramadhan kali ini para peserta UMKM juga turut menjaga kelestarian lingkungan dengan menyediakan kantung belanja ramah lingkungan yang bisa didaur ulang.

Berbagai hidangan mulai dari minuman sampai dengan makanan tersedia di Bazar Ramadhan kali ini, diantaranya aneka jajanan minum Ndelok yang memiliki ciri khas minuman rasa klepon, ada Deeneeys Dimsum, Keripik Pisang Ibu Endah, Rempeyek Kemuning Lastri, dan masih banyak yang lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Bangkitkan UMKM

Kegiatan Bazar Ramadhan ini, merupakan bentuk nyata dari sinergi yang dilakukan MRT Jakarta bersama pemerintah dalam upaya membangkitkan kembali usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam proses pemulihan akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan Bazar Ramadhan ini juga diselenggarakan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang MRT Jakarta dalam mencari panganan berbuka puasa yang bersih, dengan harga terjangkau.

Melihat sambutan positif yang diberikan dari penumpang MRT Jakarta dan pelaku UMKM dalam Bazar Ramadhan kali ini, kedepannya MRT Jakarta akan secara rutin melakukan kolaborasi bersama para pelaku UMKM untuk mengadakan kegiatan serupa dengan tema yang berbeda.

Sulaeman

Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: