Sukses

April Jasmine Pilih Jualan saat Ustaz Solmed Bangkrut

April Jasmine, istri Ustaz Solmed menceritakan kesulitannya sambil menangis.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 10 tahun berumah tangga, untuk pertama kalinya Ustaz Solmed, dan istri, April Jasmine dihadapkan dengan permasalahan ekonomi. Hal itu karena pandemi Covid-19.

Di saat-saat seperti itu pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution, ingin membuktikan janji yang pernah diucapkan sang istri sebelum menikah.

"Saat itu (saat akan menikah) saya hanya bertanya. Maukah kamu bersama dalam suka maupun duka. Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa ujian yang dilewati orang lain pun kami merasakannya," kata sang ustaz, seperti dilansir dari kanal YouTube Indosiar, Senin (3/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menangis

Sambil menangis, April Jasmine menjelaskan bagaimana ia dan sang suami harus saling menguatkan.

"Saat itu mungkin dalam 10 tahun berumah tangga, itu hal yang kita harus pegangan erat banget bareng-bareng. Terus ya, kesulitan finansial itu pertama kali selama sepuluh tahun," paparnya.

 

3 dari 5 halaman

Jualan

Namun April Jasmine berusaha menghadapi ujian tersebut dengan penuh ketabahan sambil terus berupaya untuk memperbaiki kondisi ekonominya.

"Ustaz selalu bilang berapa nikmat yang Allah kasih jadi kita nggak perlu ngeluh masalah ini. Jadi aku juga jalani aja dengan happy. Setiap hari aku jualan online," kata wanita berhijab ini.

 

4 dari 5 halaman

Ditraktir

Keadaan April Jasmine yang begitu bersedih sempat membuat manajernya ikut merasakan kepiluan.

"Aku udah nggak bisa makan lagi karena sudah nggak nafsu, terus sama manajer aku dibeliin makanan. Dia bilang aku beliin, aku bilang nggak usah. Dia bilang nggak apa-apa aku traktir," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Pulih

Namun kini masa sulit itu telah terlewati, perekonomian keluarganya kembali pulih. Hal ini membuat April Jasmine dan Ustaz Solmed sangat bersyukur.

"Jadi alhamdulillah Allah sudah balikin lagi," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.