Sukses

AIA Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di NTT lewat BAZNAS

Dana bantuan sebesar dua ratus empat juta rupiah itu ditujukan untuk membantu korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta Salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka, PT AIA Financial Indonesia bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka membantu korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebesar Rp. 204.000.000 (dua ratus empat juta rupiah)

Donasi tersebut ditujukan untuk pengembalian fasilitas Masjid yang akan disalurkan di wilayah Adonara dan Lembata, NTT.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA dan Head of Sharia AIA Financial, Ronny Iskandar pada Senin (03/05), di Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT AIA Financial Indonesia yang telah bekerja sama dengan BAZNAS untuk membangun kembali fasilitas Masjid di NTT,” kata Prof Noor.

Prof Noor berharap, donasi ini dapat membantu masyarakat di NTT yang hendak melaksanakan ibadah di Masjid dengan sarana yang memadai.

“BAZNAS juga telah mengerahkan tim terpadu untuk melakukan aksi kemanusiaan melayani korban banjir bandang di NTT, juga memberikan pelayanan lainnya seperti pelayanan kesehatan, bantuan sanitasi, mendistribusikan bantuan pokok, dan program lainnya,” ujar Prof Noor.

Prof Noor menambahkan, BAZNAS juga terus berupaya mendampingi para korban terdampak agar bisa bersama-sama kembali bangkit dan hidup normal seperti sediakala.

Sementara itu, Head of Sharia AIA Financial, Ronny Iskandar berharap donasi untuk pembangunan kembali masjid di NTT dapat berjalan dengan lancar sehingga masyarakat Muslim di sekitar Adonara dan Lembata dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

“Terima kasih kami ucapkan kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi tujuan dari PT AIA Financial Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.