Sukses

Gandeng Rizki-Ridho, BAZNAS Gelar Dapur Kuliner Nusantara dan Buka Bersama Anak Yatim

Liputan6.com, Jakarta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Dapur Kuliner Nusantara dan pembagian Hidangan Berkah Ramadhan untuk anak yatim di Panti Asuhan Chairunnisa, Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (03/05).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Warteg dan atau para pedagang kecil yang sebagian besar juga terdampak COVID-19, serta melaksanakam Program Ramadhan Bahagia dengan memberikan hidangan berbuka puasa dari warung makan mustahik tersebut kepada Panti Asuhan Chairunnissa.

Acara tersebut diawali dengan kegiatan Dapur Kuliner Nusantara di Warung Nasi Uduk Mpok Awa yang dihadiri oleh Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum, dan dipandu oleh pedangdut kembar, Rizky Ridho.

“Tujuan dari kegiatan Dapur Kuliner Nusantara adalah untuk membantu warung makan mustahik agar lebih berkembang, serta menumbuhkan motivasi kepada para mustahik untuk senantiasa bersyukur dan beribadah di masa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini,” ujar Mo Mahdum.

Menurut dia, hal ini juga merupakan salah satu rangkaian program guna menggalakkan Gerakan Cinta Zakat di tengah masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap kegiatan ini mampu mengembangkan dan mendorong usaha warung makan para mustahik di masa pandemi Covid-19 agar lebih berkembang,” jelasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Bentuk kegiatan yang positif

Sementara itu pedangdut Rizky Ridho mengatakan, “Kegiatan yang diselenggarakan BAZNAS ini sangatlah membantu para mustahik yang memiliki warung agar mampu meningkatkan ekonomi keluarganya.”

Rizky berharap, melalui kegiatan ini Gerakan Cinta Zakat semakin menggema di tengah masyarakat, sehingga tercapai kesejahteraan untuk para mustahik.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan menuju Panti Asuhan Chairunnisa yang berlokasi di Jalan Sawo III No.35, Kec. Manggarai, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum, dan Rizky Ridho memberikan hidangan berbuka puasa dari warung makan mustahik Dapur Kuliner Nusantara kepada para anak yatim sembari menyapa mereka.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai masker) agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.