Sukses

Mobil Pintar Askrindo untuk Anak-Anak Manggarai Barat

Penyerahan Mobil Pintar serta dump truck kebersihan untuk Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dari Askrindo

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo yang merupakan anggota holding Indonesia Financial Group atau IFG menyerahkan bantuan berupa Mobil Pintar serta dump truck kebersihan untuk Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Askrindo, Dedi Sunardi kepada Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi disaksikan Direktur Utama IFG, Robertus Billitea di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengatakan, Mobil Pintar Askrindo hadir secara solutif bagi seluruh masyarakat Manggarai Barat agar para anak usia dini gemar membaca serta mempersiapkan agar kelak para generasi penerus bangsa ini berguna bagi nusa dan bangsa.

"Bantuan ini merupakan rancangan yang luar biasa dan sebagai rasa cinta kasih dari Askrindo kepada masyarakat Manggarai Barat jadi nanti kalau ada lomba lomba untuk anak usia dini, Manggarai Barat harus juara pertama karena kita sudah dapat mobil pintar dari PT Askrindo," ujar Edistasius dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Dirinya menambahkan, pihak pemerintah Kabupaten Manggarai Barat tidak akan menyianyiakan bantuan yang telah diberikan oleh Askrindo.

"Pemberian ini harus dimanfaatkan dengan baik dan benar, bukan mobilnya kita jaga agar tetap mulus mulus, tetapi seluruh komponen yang ada kita memanfaatkan sehingga dapat meningkatkan kompeten kita juga," ujarnya.

Direktur Utama Askrindo, Dedi Sunardi mengatakan, Askrindo memilih NTT untuk diberikan bantuan Mobil Pintar dikarenakan tingkat literasi relatif rendah dan diharapkan dengan adanya Mobil Pintar ini menjadi pemicu untuk terus meningkatkan literasi di wilayah NTT.

"Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, selain di Labuan Bajo, PT Askrindo juga menyerahkan bantuan mobil pintar untuk wilayah Nias dan Bali," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

21 Mobil Pintar

Saat ini, Askrindo telah menyalurkan 21 Mobil Pintar di seluruh Indonesia dengan harapan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan minat baca pada anak anak usia dini.

Selain itu, pemberian bantuan dump truck kebersihan ini dikarenakan Askrindo menyadari bahwa Manggarai Barat khususnya di Labuan Bajo menjadi prioritas wisatawaan jadi Askrindo ingin berkontribusi agar cita cita di daerah ini terlaksana dengan baik.

"Di daerah Flores sendiri, selain memberikan bantuan mobil pintar dan dump truck kebersihan, Askrindo juga telah menyalurkan bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) untuk masyarakat Manggarai, serta Askrindo juga memberikan pelatihan kepada para pengrajin Tenun Ikat Tradisional Mbola Sobdi Desa Hewuli, Kabupaten Sikka," paparnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama IFG, Robertus Billitea mengharapkan bantuan yang disalurkan oleh Askrindo dapat mendorong bagi BUMN lain untuk peduli terhadap masyarakat sebagai bukti nyata BUMN Untuk Indonesia.

"Ini salah satu bukti nyata BUMN Untuk Indonesia, selain itu dengan diberikan bantuan ini diharapakan dapat membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.