Sukses

Rayakan Nuzulul Quran, Ustaz Solmed dan Ustaz Ahmad Zaki Iskandar Punya Cara Muliakan Difabel

Ustaz Solmed dan sahabatnya, ustaz Ahmad Zaki Iskandar punya cara sendiri untuk merayakan Malam Nuzulul Quran

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Solmed dan sahabatnya, ustaz Ahmad Zaki Iskandar punya cara sendiri untuk merayakan Malam Nuzulul Quran yakni membagikan kursi roda untuk para penyandang disabilitas.

Selama 5 bulan belakangan ini, sudah ada 10 kursi roda yang dibagikan oleh Ahmad Zaki dalam program Golkar Peduli. Hari Jumat (30/4) kemarin, Ustaz Solmed dan Ahmad Zaki pun memberikan sebuah kursi roda secara simbolis.

"Iya tadi ada simbolis ya kita kasih ke satu orang sebuah kursi roda karena kan pandemi, jadi nggak bisa banyak-banyak. Ini Ramadan waktunya berbagi dan memotivasi orang untuk bangkit di masa pandemi. Hari ini spesial kita silahturahmi untuk urusan agama dan sosial," ungkap Ustaz Solmed di Masjid Al Akbar, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

"Agenda hari ini  peringatan malam Nuzulul Quran di gedung Golkar dan undang Ustaz Solmed untuk tausiah, untuk upaya kita syiar di tengah pandemi. Ini bagian kita untuk mendekatkan diri kepada pencipta kita," sambung Ahmad Zaki.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktif Berbagi Sepanjang Masa Pandemi

 

Lewat program-nya itu, Ahmad Zaki tak cuma membagikan kursi roda saja, tapi juga berbagai kebutuhan lain yang bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aksi sosialnya itu sudah dilakukan selama setahun terakhir di masa pandemi. 

"Bukan hanya kursi roda, di acara Golkar berbagi dan setahun kita jalan, kita telah membagi masker, membantu tenaga medis dan membantu masyarakat, salah satunya kursi roda ini. Karena penyakit, mereka kesulitan berjalan dan menjadi lumpuh, kebutuhan itu kita penuhi. Setidaknya selama 1 tahun ini kita bergerak dan berbagi selama pandemi," jelas Ahmad Zaki.

 

Ustaz Solmed pun menyanjung kemuliaan hati dari Ahmad Zaki untuk terus berbagi dan menolong sesama. Tak lupa Ia juga mendoakan sahabatnya itu agar bisa terus bersedekah di Bulan Ramadan ini.

"Kita doakan pak Zaki ini rezekinya banyak. Kalau rezekinya banyak bisa terus berbagi. Subhanallah banget membantu sodara kita yang nggak bisa jalan itu mulia banget di Bulan Ramadan ini," puji Ustaz Solmed untuk Ahmad Zaki.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiah Ramadan 1441 Hijriah Wilayah DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.