Sukses

Kemkominfo Ajak Masyarakat Peringati Nuzulul Quran dengan Bicara Baik

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kemkominfo Mira Tayyiba mengajak masyarakat tetap berkarya dan berbuat baik di tengah pandemi. Ia juga mengajak masyarakat tetap bicara dan menggunggah hal-hal baik di era digital.

"Mari kita sampaikan hal-hal yang benar, hal-hal yang baik, dan hal-hal yang bermanfaat," kata Mira, saat memberi sambutan dalam acara peringatan Nuzulul Quran bertajuk 'Mari Bicara Baik' di Lapangan Anantakupa, Kantor Kemkominfo, Kamis (29/4/2021).

Dikutip dari keterangan resmi Kemkominfo, tema 'Mari Bicara Baik' menjadi ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga lisan dan tulisan.

Menurutnya tema ini menjadi kontekstual, karena di era digital, siapa pun memiliki kesempatan memperluas wawasan, meningkatkan ilmu, dan mengembangkan pengetahuan melalui internet.

Dengan internet, menurut Mira, dunia menjadi tidak tersekat dan informasi bisa datang dari segala penjuru.

2 dari 3 halaman

Tak Semua Informasi dari Internet Mengandung Kebenaran

Namun dia juga mengingatkan bahwa tidak semua informasi yang didapatkan dari internet mengandung kebenaran dan kebaikan.

"Berita bohong, ujaran kebencian, perseteruan yang tidak berujung juga mengisi ruang digital kita," ujarnya.

Oleh karenanya, Kemkominfo secara berkesinambungan terus berupaya membersihkan ruang digital agar lebih bersih, sehat, beretika, sehingga bisa membawa produktivitas.

Lebih lanjut Mira mengatakan, peringatan Nuzulul Quran menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pegawai Kemkominfo karena bisa berkumpul kembali secara langsung maupun virtual.

3 dari 3 halaman

Peringatan Nuzulul Quran Kemkominfo

"Rindu untuk memperingati Nuzulul Quran karena tahun lalu tidak bisa diselenggarakan. Namun kami semua juga maklum karena kondisi saat itu memang sangat tidak memungkinkan," tuturnya.

Kamis sore, 29 April 2021 Kemkominfo menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peringatan Nuzulul Quran dihadiri oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, perwakilan dari Dewan Pers dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemkominfo yang hadir secara langsung dan virtual.

(Tin/Isk)