Sukses

Bayinya Disunat di Usia 22 Hari, Irwansyah Tegang

Zaskia Sungkar lebih kuat menyaksikan putranya disunat ketimbang Irwansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar dan sang suami, Irwansyah, memutuskan putranya yang masih 22 hari menjalani khitan. Prosesi sunat Ukkasya Muhammad Syahki berlangsung di sebuah rumah sakit.

Selama menemani sang anak disunat, Irwansyah rupanya diliputi ketegangan. Bintang film Heart ini tak tega melihat Ukkasya disunat di usia yang masih sangat dini.

"Alhamdulillah Ukkasya sudah sunat. Kamu nggak tega sih ya, lihatnya lebih nggak tega," kata putri Mark Sungkar di kanal YouTube The Sungkars Family yang diunggah pada Selasa (27/4/2021).

"Ya panik, nggak tega, semuanya sih, sampai aku dalam hati tuh kayak, 'Dok, cepetan kek, Dok'," Irwansyah menimpali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Kuat

Sebenarnya, Zaskia Sungkar sudah menyarankan suaminya untuk tak masuk ke ruang tindakan. Namun Irwansyah tak bersedia, ia memberanikan diri menyaksikan proses sunatnya secara langsung.

"Kemarin padahal aku sudah pesan biar aku aja yang masuk supaya tenang. Kalau aku insyaAllah nggak panik sama sekali. Paling kasihan pas dengar dia nangis aja sih, cuma mau kita panikin atau gimana juga nggak akan ngubah kan memang dia pasti akan melalui itu. Toh, anak yang lain juga sama," tutur kakak Shireen Sungkar.

 

3 dari 4 halaman

Cepat Sembuh

Zaskia Sungkar berharap kondisi anaknya segera membaik.

"Insyaallah cepat sembuh lukanya, dan bisa balik nggak cranky lagi insyaAllah. Habis ini tugas ibu harus bikin dia tenang terus," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Saran Dokter

Sementara itu, keputusan menyunat anak di usia bayi diambil oleh Irwansyah dan Zaskia setelah melihat pengalaman saudara serta sahabat. Mereka juga mengikuti saran dokter.

"Sekarang nih dokter nyaranin lebih cepat lebih baik, karena proses healingnya juga lebih cepat, recovery-nya cepat. Akhirnya aku ikutin saudara dan teman-temanku untuk sunat lebih cepat," tutup Zaskia Sungkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.