Sukses

Warga Makassar kini Bisa Belanja Kebutuhan Ramadan Secara Daring di Pasar Tradisional

PD Pasar Makasar Raya terus berupaya melakukan inovasi-inovasi agar roda perekonomian di pasar terus bisa berputar.

Liputan6.com, Makassar - Berbelanja di pasar kini menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan, apalagi di bulan suci Ramadan. Sejumlah warga Kota Makassar umumnya memang masih memilih berbelanja di pasar tradisional demi memenuhi kebutuhan harian mereka. 

Namun dimasa pandemi seperti ini, berbelanja di pasar tradisional sangat beresiko untuk terjadinya penyebaran virus corona. Sementara disisi lain, pemerintah dituntut untuk segera memulihkan konidisi perekonomian warga. 

Demi bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan menstabilkan kembali perekonomian warga, Direksi PD Pasar Makassar Raya pun melakukan berbagai inovasi. Salah satunya adalah meluncurkan aplikasi belanja daring di pasar tradisioan bernama Baruga Pasar. 

Baruga Pasar adalah aplikasi layanan secara online yang menawarkan kebutuhan rumah tangga warga tanpa perlu ke pasar lagi. Layanan ini cukup mudah hanya dengan menghubungi Call Center 0813 4234 9189 lalu pilih kebutuhan Anda sesuai daftar barang dan harga dalam aplikasi tersebut.

Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan menjelaskan WA Bisnis ini adalah salah satu alternatif bagi PD Pasar dalam mencari potensi potensi pendapatan. Dan sebagai satu pendekatan sederhana kepada pedagang dan terutama masyarakat yang ingin belanja ke pasar namun terkendala jarak dan waktu.

"Sistem ini memang lebih sederhana ketimbang aplikasi, namun WA bisnis ini satu pendekatan sederhana kepada pedagang dan terutama masyarakat yang ingin belanja ke pasar namun terkendala jarak dan waktu. WA Bisnis ini mendekatkan jarak dan waktu bagi masyarakat utamanya kalangan ibu ibu." Jelas Sahar, Rabu (27/4/2021). 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tata Cara

Berikut cara membeli Produk di Baruga Pasar:

• Buka WhatsApp Bisnis Baruga Pasar

• Buka obrolan atau profil bisnis, dari penjual yang di inginkan.

• Ketuk ikon Toko yang tercantum di sebelah kanan (untuk mengakses katalog).

• Setelah katalog terbuka, cari produk yang ingin di pesan.

• Ketuk produk yang kalian inginkan.

• Tap ‘Add To Cart’ di produk jika  ingin memesannya.

• Atau, tap ‘Business Chat’ jika ingin bertanya seputar produk tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.