Sukses

Ngabuburit Sambil Dengar Lagu dan Podcast di Spotify via Facebook

Pengumuman, sekarang kamu bisa ngabuburit sembari dengar lagu dan podcast Spotify melalui Facebook. Yuk simak caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify terus meningkatkan pengalaman pengguna untuk membagikan dan berinteraksi dengan lagu dan podcast. Apalagi, banyak di antara pengguna yang senang memberi tahu ke teman-temannya tentang lagu, artis, atau podcast yang mereka dengarkan.

Mulai Selasa 27 April 2021, Spotify memperkenalkan fitur Miniplayer yang memungkinkan pengguna menikmati konten audio dari Spotify secara langsung dari Facebook, tanpa berpindah aplikasi.

Dengan begitu, ketika kamu ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa Ramadhan, kamu bisa asyik mendengarkan lagu atau podcast sembari berjejaring di Facebook.

Mengutip keterangan Spotify yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (27/4/2021), fitur Miniplayer tersedia di Indonesia.

Pengguna Spotify Premium di Indonesia dapat menemukan dan mendengarkan lagu serta podcast dengan fungsi full playback langsung dari Spotify, pada aplikasi Facebook iOS dan Android.

Sementara untuk pengguna gratis bisa menikmati pengalaman serupa (mode shuffle) dengan iklan dari Spotify.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gimana Caranya?

Selain mampu membagikan konten-konten Spotify via Facebook News Feed, pengguna Spotify bisa memutar lagu melalui Miniplayer pada post artis yang sudah terverifikasi, atau video unggahan pengguna Facebook yang memuat musik berlisensi.

Dengan demikian, para artis maupun kreator kini bisa terhubung dengan lebih banyak penggemar mereka.

Nah, berikut cara memutar Miniplayer Spotify via Facebook:

- Ketuk tombol Play pada lagu yang dibagikan Anda, teman, keluarga, atau kreator favorit Anda dari Spotify ke Facebook News Feed

- Pada saat pertama menggunakan Miniplayer, layar akan menampilkan dialog persetujuan. Dari sini, pilih Connect untuk melanjutkan

3 dari 3 halaman

Jangan Lupa Login Dulu

- Apabila telah login ke akun Spotify Anda, layar akan secara otomatis kembali ke aplikasi Facebook dan lagu akan mulai diputarkan dari aplikasi Spotify.

Bila pengguna belum login ke aplikasi Spotify, mereka akan diarahkan untuk login terlebih dahulu

- Spotify akan tetap memainkan lagu tersebut, bahkan jika pengguna menjelajahi layar News Feed mereka.

Pengguna akan tetap bisa mengontrol lagu yang diputar termasuk untuk menjeda atau memberhentikan lagu di Miniplayer.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini