Sukses

Jalani Ramadhan Tanpa Ridho, Rhoma Irama: Berbaik Sangka pada Allah

Rhoma Irama mengaku ikhlas tak bisa menjalani Ramadhan bersama putranya, Ridho Rhoma.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani Ramadhan 2021 menjadi berbeda bagi Rhoma Irama. Lantaran ia tak bisa menjalaninya bersama sang putra.

Saat ini, Ridho Roma kembali menjalani hukuman terkait kasus narkoba yang menjeratnya.

Namun, Raja Dangdut ini berusaha untuk berbaik sangka saja kepada Allah dengan ujian yang diberikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedih

Sebagai seorang ayah yang jauh dari anaknya, Rhoma Irama mengaku merasa sedih.

"Sedih, sedih banget cuma ya berbaik sangka bahwa Allah pernah bilang kalau aku cinta kepada seorang hamba maka aku uji. Begitu orang diuji saat itu dia dekat sama Allah. Diuji dengan penyakit, diuji dengan penjara, supaya lebih dekat kepada Allah," ujar Rhoma Irama, di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).

 

3 dari 4 halaman

Ikhlas

Meski sedih, Raja Dangdut itu harus tetap menghadapi keadaan ini dengan ikhlas. Ia menganggap permasalahan yang terjadi dengan putranya adalah salah satu bentuk ujian dari Allah SWT.

"Ya memang Ramadhan ini bulan ujian kan. Kita diuji untuk satu bisa menundukkan hawa nafsu, untuk bisa sabar, untuk bisa ikhlas menerima ujian-ujian dari Allah. Hakikat Ramadhan kan itu. Kebetulan dikasih (ujian) soal Ridho lah. InsyaAllah memang itu ujian," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Bersabar

Bagi Rhoma Irama, bulan Ramadhan ini adalah momentum yang tepat untuk semua umat muslim mengejar pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya harus bersabar ketika mendapat ujian dari Allah SWT.

“Ramadhan ini lah yang memang kita kejar untuk bersabar dalam ujian, bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, momentumnya bagus. Jadi makin banyak ujian mudah-mudahan banyak pahalanya," Rhoma Irama mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.