Sukses

Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tewas, Atta Halilintar: Allah Bersamamu Pahlawan

Liputan6.com, Jakarta - Duka tengah menyelimuti keluarga besar TNI Angkatan Laut. Kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan terbelah menjadi beberapa bagian.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa seluruh awak KRI Nanggala 402 gugur. Ada bukti-bukti otentik yang dimiliki oleh pemerintah untuk menyimpulkan hal tersebut.

Mendengar kabar tersebut, kesedihan begitu dirasakan bukan hanya keluarga TNI Angkatan Laut, tapi juga para selebritas Tanah Air, di antaranya Omesh, Maia Estianty, Atta Halilintar dan Faradilla Yoshi.

 

2 dari 5 halaman

Jangan Bikin Menderita

Dalam Instagram terverifikasi miliknya, Maia Estianty mengunggah foto kapal selam KRI Nanggala 402 tengah mengarungi samudra. Ibunda Al, El, Dul, memanjatkan doa terbaik bagi awak kapal.

"Semoga kalau memang takdirnya harus ketemu, pertemukanlah mereka kembali dengan keluarganya Yaa Allah.Tetapi tentunya, ENGKAU Sang Pemilik mereka, apapun yang terjadi, ampunkanlah dosa para tentara kami ini Yaa Allah, jangan Engkau buat mereka menderita Yaa Allah....Peluklah mereka dalam Kasih SayangMUUntuk keluarga besar Kapal Selam Nanggala, dikuatkan, di tabahkan...Amin Yaa Rabb," doanya.

 

3 dari 5 halaman

Diberikan Ketabahan

Hal senada juga dipinta oleh Ananda Omesh. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan awak kapal KRI Nanggala 402 bisa menerima musibah ini dengan lapang dada.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun....turut berduka cita yang terdalam untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan....dan untuk seluruh awak KRI Nanggala 402, semoga diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT....selamat jalan pahlawan bangsa!#krinanggala402," tulis Omesh.

 

4 dari 5 halaman

Alam Abadi

Sementara, Atta Halilintar mengunggah sebuah video yang menyatakan bahwa 53 awak kapal telah berhasil sampai ke tujuan akhirnya.

"Kita semua pasti kesana, Ke Alam Yang Abadi 🙏 Allah Bersamamu Pahlawan!🙏🥺🇮🇩🖤Alfatihah," paparnya.

 

5 dari 5 halaman

Patroli Selamanya

Dan Faradilla Yoshi ikut meyakini bahwa KRI Nanggala-402 akan berpatroli selamanya di perairan Bali.

"#krinanggala402 IS NOW ON ETERNAL PATROL. Ksatria Nusantara 🙏 @tni_angkatan_laut," tuturnya.