Sukses

Tips Berkendara Sopan Selama Bulan Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta - Berkendara selama bulan Ramadhan membutuhkan kesabaran ekstra. Sebagai pengguna sepeda motor, jalanan macet ditambah cuaca panas memang kerap memancing emosi. 

Namun, tak ada salahnya jika Anda tetap sopan dan tenang di jalan. Terlebih lagi, sekarang sedang dalam bulan puasa sehingga tak hanya menahan lapar dan haus, tapi juga menjaga emosi.

Menurut akun Instagram @welovehonda_id, untuk jadi tetap sopan di jalan tidaklah sulit. Cukup gunakan klakson secara bijak. Membunyikan klakson hanya perlu dilakukan dalam keadaan mendesak sehingga orang lain tidak sampai emosi.

Selain itu, nyalakan lampu sein sesuai arah yang dituju. Jika tidak, pengendara lain tak hanya marah tapi juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

2 dari 4 halaman

Tetap Waspada

Lebih baik lagi apabila Anda sebagai pengendara motor mau memberi jalan bagi pengendara lain yang hendak mendahului. Siapa tau, orang itu sedang dalam keadaan terdesak. Selain itu, hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Anda pun tentunya harus tetap waspada dan mengikuti aturan yang berlaku. Berbagai berkas dan surat-surat resmi juga perlu dibawa untuk menghindari tilang.

3 dari 4 halaman

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: