Sukses

Zaskia Adya Mecca Kesal Dibangunkan Sahur Pakai Toa Masjid

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan jelang sahur di bulan suci Ramadhan. Ia mendengar seseorang membangunkan makan sebelum Subuh.

Kekesalan istri Hanung Bramantyo, dicurahkan di akun Instagram terverifikasi miliknya, belum lama ini.

Dalam postingan tersebut, pemain film Ayat Ayat Cinta ini menunjukkan bangunan mewah yang diambil dari atas.

 

2 dari 5 halaman

Pakai Toa Masjid

Bagi Zaskia Adya Mecca, membangunkan orang sahur dengan toa masjid tidaklah etis. Mengingat banyaknya kaum nonmuslim berada di lingkungan yang sama.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam..," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Mengganggu?

Kembali ibu enam anak ini mempertanyakan panggilan sahur seperti di video yang diunggahnya apakah tidak mengganggu.

"Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!" lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Dekat Rumah

Dari video tersebut, memang jelas terdengar suara seorang pria dari masjid tersebut. Dan bagi Zaskia yang muslim pun kaget.

"Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu..”," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Menghargai

Bagi Zaskia Adya Mecca, membangun sahur di tengah malam menjadi tidak etis bila menggunakan toa dengan suara yang cukup keras.

"😦 aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain..," ia mengakhiri.