Sukses

Gojek Dukung Pertumbuhan Pelaku UMKM Selama Ramadhan dengan KAMUS

Lewat KAMUS, Gojek ingin membantu pelaku usaha dapat menyusun strategi bisnis mereka selama Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Gojek mengumumumkan sebuah inisiatif yang bertujuan mendukung pertumbuhan UMKM selama masa pandemi Covid-19 dan selama Ramadhan.

Adapun inisiatif ini diberi nama Akademi Mitra Usaha (KAMUS). Lewat KAMUS, Gojek ingin membantu pelaku usaha dapat menyusun strategi bisnis mereka selama Ramadhan.

Agar semakin mendapatkan strategi yang tepat guna bagi pelaku usaha UMKM, perusahaan juga akan memberikan pelatihan dari para ahli.

Untuk diketahui, Akademi Mitra Usaha dari Gojek merupakan wadah edukasi pengembangan kompetensi UMKM yang menaungi berbagai komunitas, mulai dari Komunitas Partner GoFood, A Cup of Moka, Bincang Biznis GoBiz, hingga Temu Midtrans.

Jadi selama Ramadan tahun ini, Akademi Mitra Usaha akan mengadakan rangkaian webinar edukatif bertajuk SEDEKAH (Sesi Edukasi Ramadhan Berkah).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pembahasan Tren Bisnis Ramadan

Webinar edukatif ini akan fokus pada pembahasan tren bisnis Ramadhan, termasuk pelatihan pemasaran dari para praktisi.

"Kami berkomitmen turut memberikan dukungan selain teknologi yang memajukan bisnis UMKM," tutur VP Merchant Marketing Gojek Bayu Ramadhan dalam keterangan resmi, Jumat (23/4/2021).

"Akademi Mitra Usaha merupakan langkah mendampingi pelaku usaha agar lebih cepat beradaptasi di platform digital."

 

3 dari 3 halaman

Targetkan 35.000 UMKM

Lewat rangkaian pelatihan ini, Gojek menargetkan dapat mengedukasi lebih dari 35.000 UMKM sepanjang 2021. Informasi mengenai jadwal pelatihan, pengisi acara dan materi dapat diakses dari laman program Melaju Bersama Gojek.

"Dengan kepercayaan dari para mitra usaha kepada Gojek, kami optimistis dan akan terus berupaya untuk memperluas skala program dan jajaran komunitas di bawah naungan Akademi Mitra Usaha untuk mengakselerasi kompetensi bisnis UMKM," ujar Bayu.

Gojek sendiri memang telah memfasilitasi sejumlah solusi digital untuk bisnis melalui berbagai platform teknologi. Mulai dari GoBiz untuk usaha kuliner, Midtrans untuk proses pembayaran hingga GoStore untuk pedagang di media sosial.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini