Sukses

5 Tips Belanja Online Hemat Saat Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta - Belanja bulanan saat Ramadhan kerap kali repot, boros waktu, dan mahal. Kendati demikian, boros waktu dan kerepotan bisa dihindari dengan belanja online.

GrabMart memberikan tips belanja online hemat saat Ramadhan yang bisa diikuti. Apa saja?

1. Tetap Pertahankan Budget dan Daftar Belanjaan

Sebelum belanja online, ada baiknya untuk membuat daftar belanja. Dengan begitu, nantinya kegiatan belanja akan fokus pada barang-barang yang akan dibeli.

Pastikan juga untuk tidak tergoda menambah barang belanjaan di luar daftar belanja karena akan menambah pengeluaran.

2. Manfaatkan Diskon

Dengan aplikasi untuk belanja bulanan online, pengguna hanya perlu sering membuka aplikasi untuk mendapatkan kabar terbaru mengenai promo dan diskon.

Misalnya di aplikasi GrabMart bisa pilih tombol "Dijamin Murah" dan "Today's Offer" untuk mengecek promo menarik yang tengah berlaku di hari tersebut.

2 dari 3 halaman

3. Ramadhan Jadi Momen Penuh Diskon

Ramadhan menjadi salah satu momen di mana e-commerce dan merchant menghadirkan banyak diskon. Di GrabMart misalnya, diskon ditawarkan hingga 40 persen dari berbagai mitra merchant.

Lewat promosi ini, GrabMart pun memberikan promo gratis ongkos kirim yang berlaku selama bulan Ramadhan.

4. Makin Banyak Toko Makin Baik

Makin banyak toko yang tersedia dalam layanan aplikasi belanja online, makin banyak pula pilihan barang serta promo yang ditawarkan.

Beberapa e-commerce kini bekerja sama dengan merchant yang membuka toko resmi. Para merchant ini juga sering memberikan promo diskon sehingga lebih memudahkan pengguna.

 

3 dari 3 halaman

5. Jangan Belanja Saat Lapar

Tips yang satu ini cukup unik, yakni jangan belanja saat lapar. Pasalnya lapar membuat kita mencari dan ingin mengonsumsi makanan, ada kecenderungan pula saat lapar kita juga mencari barang yang tidak dibutuhkan.

Alih-alih niat membeli belanja bulanan malah jadi belanja makanan ringan karena tidak bisa menahan lapar.

(Tin/Ysl)