Sukses

Awal Ramadhan, 5.600 Petugas Bandara Bali Jalani Vakinasi Tahap ke-2

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 tersebut dilaksanakan di Area Terminal Internasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu upaya membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali bersama 26 perusahaan laksanakan vaksinasi tahap ke-2 yang terdiri dari 5.600 petugas.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 tersebut dilaksanakan di Area Terminal Internasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali yang berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 19 - 22 April 2021.

"Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dalam pengoperasiannya senantiasa memperhatikan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan pada masa adaptasi kebiasaan baru, melalui upaya ini para komunitas bandara yang termasuk dalam 26 perusahaan kembali melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 dengan total 5.600 petugas," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, Rabu (21/4/2021).

Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 dilaksanakan mulai hari ini tanggal 19 hingga 22 April 2021 mendatang, melalui 2 sesi dalam sehari, yakni pada pagi hari pukul 08.00 - 12.00 WITA dan pukul 12.30 - 16.00 WITA untuk siangnya. Hal ini dilakukan agar protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik,.

"Untuk itu, melalui vaksinasi Covid-19 tahap 2 atau terakhir ini, para petugas efeknya nanti dapat lebih melindungi dan memperkuat sistem kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dengan aman bersama implementasi protokol kesehatan ketat," tambah dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Puasa Ramadhan

Mengingat proses vaksinasi Covid-19 tahap 2 ini dilaksanakan bertepatan puasa Ramadhan, dia mengimbau para peserta vaksin untuk menjaga kesehatan dengan baik karena nanti akan dilakukan screening seperti sebelumnya, untuk memastikan layak atau tidaknya diberi vaksin.

"Semoga vaksinasi Covid-19 dapat memberikan rasa aman terhadap aktivitas pengoperasian Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali serta para pengguna jasa lebih yakin menggunakan transportasi udara," harap Herry.

Perlu diketahui program vaksinasi Covid-19 menggunakan Vaksin Sinovac dan pelaksanaannya melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar beserta perwakilan perusahaan dalam komunitas bandara yang membantu kelancaran Vaksinasi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.