Sukses

Tips Bikin Konten Positif di Media Sosial Selama Bulan Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta - Menjalankan puasa Ramadhan di tengah pandemi mengharuskan sebagian orang untuk lebih banyak di rumah.

Internet pun jadi salah satu hiburan, terutama bagi mereka yang senang membuat konten untuk diunggah.

Platform konten video pendek asal Singapura Likee memberikan sejumlah tips membuat konten positif sepanjang Ramadhan. Apa saja?

1. Saling mendoakan dalam kebaikan

Produktif tak selalu berkaitan dengan kegiatan fisik tetapi juga melalui kegiatan sederhana namun bermakna, misalnya berdoa.

Saat Ramadhan, kita bisa mendoakan orang-orang di sekeliling kita dan cara paling sederhana adalah mengucap salam yang berarti 'Semoga keselamatan dan rahmat Allah serta keberkahan-Nya selalu terlimpah untukmu'.

Likee mengajak pengguna saling memberi salam ke sesama dalam bentuk doa. Likee sudah menghadirkan challenge #SalamRamadhan2021.

Menggunakan fitur pesan bernama Indonesia Ramadan dan hashtag #SalamRamadhan2021, pengguna bisa membuat video pendek berhiaskan pola mozaik identik Ramadhan untuk mendoakan kebaikan kepada sesama pengguna.

2 dari 3 halaman

2. Lantunkan lagu religi

Selain salam, Likee mengajak pengguna membuat konten bernyanyi lagu religi di media sosial. Likee mengadakan kontes bernyanyi lagu religi melalui challenge #LikeRamadhanVoice.

Para pengguna tidak hanya berkesempatan mendapatkan hadiah menarik tetapi juga menyebarkan pesan kebaikan melalui lirik lagu yang dinyanyikan.

 

 

3 dari 3 halaman

3. Membagikan resep berbuka puasa

Berpuasa selama lebih dari 12 jam sehari membuat momen buka puasa jadi hal yang dinantikan di bulan Ramadhan.

Tidak heran jika makanan yang disajikan saat berbuka lebih istimewa ketimbang hari biasanya. Nah, Likee menyediakan challenge #MenuBukaPuasa untuk para pengguna yang senang berbagi resep menu untuk berbuka.

Country Manager of Likee Indonesia Theon Hsu mengatakan, pihaknya menghadirkan beberapa challenge bagi pengguna selama bulan Ramadhan, dengan begitu mereka bisa tetap produktif dengan melakukan aktivitas positif sembari bersenang-senang dengan pengguna lain di Likee.

"Melalui challenge video pendek, orang-orang di sekeliling pengguna dapat terinspirasi untuk melakukan hal yang sama," kata Theon.

(Tin/Ysl)