Sukses

Lolos ke Semifinal Piala Menpora, Pelatih Persib Berharap Berkah Ramadan

Selain berharap diberikan keberkahan, pelatih Persib punya pesan untuk Bobotoh untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung meraih kemenangan pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat malam kemarin (16/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Maung Bandung menang dengan skor 2-1 atas PSS Sleman.

Selanjutnya, Persib kembali akan menghadapi PSS Sleman di leg kedua. Pertandingan ini akan menjadi penentu kedua tim untuk lolos ke partai final.

Terkait dengan itu, pelatih Persib, Robert Alberts, meminta para suporter atau Bobotoh tetap mendukungnya dari rumah dengan tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadan.

Robert Alberts juga tak lupa menyampaikan doa dan harapan untuk semua Bobotoh yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1442 H yang sudah dimulai sejak Selasa 13 April 2021.

Selain berharap diberikan keberkahan, Robert punya pesan untuk Bobotoh untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi, jika akan ada kegiatan yang dilakukan di luar rumah.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Berkah

"Semua tahu kondisinya saat ini sedang sulit (pandemi Covid-19). Jadi saya berharap semua diberkati di bulan Ramadan dan apapun yang dilakukan tetap harus mengikuti protokol kesehatan," harap pelatih asal Belanda ini.

Dia berharap di bulan penuh berkah ini, semua yang menjalankan ibadah puasa bisa menikmati Ramadan dengan tetap disiplin agar pandemi segera berakhir tahun ini.

"Jangan sampai melanggarnya karena semua ingin Covid-19 menghilang tahun ini. Kami hanya bisa melakukan itu dengan disiplin. Jika semua orang percaya dengan masa depan tanpa Covid-19, tetap disiplin. Nikmati Ramadan, tapi tetap disiplin agar Covid-19 menghilang," harapnya.

3 dari 3 halaman

Karakter

Pada bagian lain Robert Rene Alberts mengungkapkan timnya bisa mengalahkan PSS Sleman karena tampil dengan karakter yang kuat. Sikap dan mental penggawa Persib dalam pertandingan itu sangatlah baik.

"Saya pikir ini pertandingan yang seimbang bagi kedua tim yang sama-sama menginginkan untuk menang. Tetapi dari sisi kualitas, pertandingan ini tidak terlalu bagus karena kedua tim ditekan untuk memenangkan pertandingan," katanya dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.