Sukses

Quraish Shihab: Jangan Hiraukan Pendapat Orang, karena Reaksi Berlebih Menghambat Kita Melangkah

Sebaliknya, lanjut Quraish Shihab, apabila pandangan mereka sejalan dengan pandangan hidup kita, maka anggap itulah pendorong untuk meraih sebuah kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta Quraish Shihab mengatakan, bahwa untuk bisa meraih persetujuan semua orang bukanlah hal mudah. Karena itu perlu ditanamkan dalam jiwa sebuah prinsip dengan memperhatikan tuntunan agama dan budaya positif masyarakat.

"Setelah prinsip iitu dimiliki, tak perlu lagi menghiraukan pendapat orang lain. Karena perhatian berlebih atas reaksi semua orang dapat menghambat kita untuk melangkah," ucap Quraish Shihab.

Sebaliknya, apabila pandangan mereka sejalan dengan pandangan hidup kita, maka anggap itulah pendorong untuk meraih sebuah kesuksesan. 

Diakhir renungannya Quraish Shihab menyatakan, "Siapa yang mendambakan teman tanpa kekurangan , dia akan hidup sendirian."

Sementara, bagi mereka yang menginginkan pasangan tanpa aib, maka ia akan hidup menjomblo.

"Dan bagi mereka yang menuntut kerabat yang tidak bersalah, maka sepanjang masa ia memutuskan silaturahmi," ucap Quraish Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.