Sukses

Doa Setelah Sholat 5 Waktu, Lengkap dengan Artinya

Dalam hadis riwayat Imam Ahmad, malaikat akan mendoakan individu yang selesai sholat.

Liputan6.com, Jakarta - Sholat lima waktu memang wajib dijalani semua umat muslim. Berdoa dan berdzikir setelah menunaikan sholat fardhu bahkan dianjurkan Rasulullah SAW.

Bahkan dalam hadis riwayat Imam Ahmad, malaikat akan mendoakan individu yang selesai sholat. Sehingga, jangan buru-buru pergi begitu sholat selesai.

Rasulullah Muhammad SAW punya kebiasaan berzikir dan berdoa usai sholat. Salah satu doa yang kerap dibaca Rasulullah usai sholat terdapat dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doanya

Allahumma inni a’udzu bika minal jubni wa a'udzu bika minal bukhli wa a’udzu bika min ardzalil 'umuri wa a’udzu bika min fitnatid dunya wa 'adzabil qabri.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut, aku berlindung kepada-Mu dari sifat kikir, aku berlindung kepada-Mu dari hinanya umur, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia dan azab kubur."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini