Sukses

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Tantang Folllowersnya Pantun Menyambut Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa bulan suci Ramadhan telah tiba. Tahun ini merupakan tahun ke-2 dimana seluruh umat muslim di dunia berpuasa di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum hilang.

Kendati masih adanya wabah pandemi Covid-19, tidak menjadi kendala bagi semua umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Bahkan banyak masyarakat yang antusias menyambut hari raya Ramadhan 1442 Hijriyah, termasuk beberapa Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.

Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sedikit unik jika dibandingkan ucapan Selamat Ramadhan jika dibandingkan dengan menteri-menteri lainnya, Sandiaga Uno berpantun dan diposting di instagramnya.

“Mencukur rambut gaya Shahrukh Khan (tapi ketutupan peci)

Potongannya rapih, tidak berantakan

Selamat menyambut bulan Ramadhan

Salah dan khilaf mohon dimaafkan,” tulis pantun Sandiaga Uno.

Diakhir keterangan, Sandiaga Uno menantang followersnya untuk membuat pantun serupa.

“Alhamdulillah kita segera berjumpa dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan. Mudah-mudahan puasa kita semuanya lancar dan diterima oleh Allah SWT. Yang punya pantun Ramadhan yang lebih keren, saya tunggu balasannya,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Sandiaga Uno Jadikan Desa Wisata Andalan Pariwisata Baru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun terberat bagi Indonesia. Hal tersebut karena adanya pandemi Virus Corona yang melanda seluruh negeri. Pariwisata Indonesia pun turut terdampak.

"Tahun yang berat bagi kita semua karena pandemi yang melanda seluruh dunia. Namun banyak hal yang harus kita lakukan untuk memajukan desa wisata kita di Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers daring, Jakarta, Senin (12/4).

Sandiaga mengatakan, mesin pariwisata harus terus hidup untung menggerakkan roda perekonomian dalam negeri. Namun demikian, dia menegaskan, pariwisata ke depan harus memprioritaskan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.

"Roda-roda mesin pariwisata harus terus bergerak kembali dengan semangat dan gairah baru dengan menerapkan norma baru kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan untuk kemajuan pariwisata Indonesia," jelasnya.

Dia melanjutkan, pariwisata Indonesia didorong dengan memajukan desa wisata. Pengembangan desa wisata juga menjadi upaya mendukung kelestarian budaya, menjaga alam dan keberlangsungan lingkungan.

"Memajukan desa wisata merupakan salah satu fokus yang terus saya dorong ke depan. Pengembangan desa wisata merupakan juga upaya mendukung pelestarian budaya, menjaga alam dan lingkungan dengan konsep berkelanjutan. Kualitas dan Ecoturism," tandas Sandiaga Uno.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: