Sukses

Bulan Ramadhan, Ini Harapan Atlet Bulu Tangkis Fajar Alfian

Atlet bulu tangksi Fajar Alfian berharap selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan Ramadhan ini. Dia juga berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa Ramadhan 2021 telah melewati hari pertama. Pebulu tangkis Fajar Alfian mengaku bersyukur dapat kembali dipertemukan dengan bulan suci umat Islam tersebut.

"Alhamdulillah saya bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini. Juga semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," kata Fajar dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto di ganda putra mengaku tidak ada persiapan khusus menyambut Ramadhan 1442 Hijriah. "Persiapannya sih sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

"Yang terpenting saya sempat berkumpul bersama keluarga kemarin, istilahnya munggahan. Ini yang sudah menjadi tradisi setiap tahun."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat berat

Fajar mengaku sangat berat menjalani puasa di tengah padatnya jadwal latihan. Tapi, pemain kelahiran Bandng itu mengaku akan menjalankan keduanya dengan sebaik mungkin.

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini, karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," ujar Fajar.

"Memang ini menjadi sulit. Haus dan lapar pastinya karena program latihan terus berjalan. Tetapi, kita harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insya Allah semuanya berjalan lancar."

 

3 dari 3 halaman

Tidak ada perubahan

Perihal jadwal latihan, Pelatih Kepala Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi mengonfirmasi tidak ada perubahan selama bulan Ramadhan. Ini terkait persiapan di empat turnamen yang akan diikuti skuat pelatnas.

Turnamen itu adalah India Open 2021 (11-16 Mei), Spain Masters 2021 (18-23 Mei), Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.