Sukses

Fajar Alfian Tetap Semangat Puasa walau Penuh Tantangan

Pemain ganda putra Fajar Alfian menyebut puasa pada bulan Ramadan 2021 bakal lebih menantang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain ganda putra Fajar Alfian menyebut puasa pada bulan Ramadan 2021 bakal lebih menantang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun, pasangan Muhammad Rian ini tetap semangat. 

Menurut atlet asal Bandung ini, porsi latihan pada tahun 2021 kembali seperti biasa dan akan padat. Maka, butuh kesabaran dan ketahanan stamina yang kuat dalam menjalankan ibadah.

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi, latihannya hanya satu kali per hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi, jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," kata Fajar dilansir situs resmi PBSI.

Dengan program latihan berjalan normal plus jadwal padat, akan terasa sulit menahan haus dan lapar. Namun, Fajar berkomitmen untuk menjadi atlet yang profesional, dengan menjalani ibadah puasa dan tetap fokus latihan.

"Insyaallah semuanya akan berjalan lancar. Alhamdulillah bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini. Juga semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," tutur Fajar.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkumpul dengan Keluarga

Sebelum memasuki Ramadan, Fajar menyempatkan waktunya untuk "munggahan" atau berkumpul dengan keluarga. Ini merupakan tradisi tahunan bagi dirinya.

Meski akan sangat berat menjalani puasa di tengah padatnya jadwal latihan, Fajar mengaku akan menjalankan keduanya dengan sebaik mungkin.

3 dari 3 halaman

Jadwal Latihan

Perihal jadwal latihan, pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi mengonfirmasi tidak ada perubahan terkait persiapan empat turnamen yang akan diikuti skuad Pelatnas Cipayung selama Ramadan.

Turnamen yang akan diikuti adalah India Open 2021 (11-16 Mei), Spain Masters 2021 (18-23 Mei), Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.