Sukses

Quraish Shihab: Jangan Berpikir Lebih Baik dari Orang Lain, tapi Berpikir Diri Lebih Baik dari Kemarin

Quraish Shihab juga mengatakan untuk berbuat baik kepada teman, karena niscaya mereka akan bertambah cinta dan hormat kepada kita.

Liputan6.com, Jakarta Mengambil perkataan seorang bijak, cendekiawan muslim Quraish Shihab mengungkap sederet pesan untuk menjadi orang yang terhormat dan terpercaya. 

"Jadilah terhormat dan terpercaya bukan karena orang lain menghendaki itu, tetapi karena Anda tidak wajar berkhianat dan tidak pula hina," ungkapnya. 

Quraish Shihab juga menyatakan,"Berbuat baik kepada teman-teman Anda, niscaya mereka bertambah cinta dan hormat terhadap Anda."

Kemudian orang bijak ini kembali berkarta, "Jangan dulu berpikir menjadi lebih baik dari pada orang lain, tapi berpikirlah menjadi lebih baik dari diri kita kemarin," ucap Quraish Shihab. 

"Dan tak usahlah berpikir mengubah dunia, karena sudah banyak yang memikirkannya. Tapi mulailah berpikir memperbaiki diri dan keluarga, karena itulah cara yang benar memperbaiki diri bagi masyarakat dan bangsa."

Demikian cerita Quraish Shihab tentang pesan seorang bijak untuk menjadi orang yang terhormat dan terpercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.