Sukses

Jelang Ramadan, Warga Ternate Penuhi Destinasi Wisata Pantai

Menjelang Ramadan, warga Ternate, Maluku Utara (Malut) memenuhi sejumlah objek wisata pantai Sulamadaha dan Jikomalamo.

Liputan6.com, Ternate - Warga Ternate, Maluku Utara (Malut) memenuhi sejumlah objek wisata pantai Sulamadaha dan Jikomalamo untuk berwisata menjelang pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan 1442 Hijriah

"Menjelang Ramadan telah menjadi tradisi bagi warga Kota Ternate untuk menikmati objek wisata pantai di daerah ini," kata salah seorang pengelola pantai Jikomalamo, Masri Anwar di Ternate, Minggu.

Menurut dia, sejak pagi, ratusan warga datang ke lokasi itu telah memenuhi areal parkir untuk menikmati pesona wisata pantai bersama keluarga.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada warga untuk mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker, guna mencegah terjadinya peredaran COVID-19.

Bahkan, sesuai pantauan terlihat pengelola pantai Jikomalamo membatasi kendaraan untuk masuk ke areal wisata itu, karena tidak lagi tersedia tempat parkir, menyusul banyaknya warga datang ke lokasi tersebut.

Selain itu, sejumlah pengunjung memanfaatkan masa libur ini dengan mengunjungi lokasi wisata Ternate pada pagi guna mengantisipasi kepadatan di jalur tersebut, terutama di kawasan Jikomalamo maupun Danau Tolire.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly menyatakan, sejumlah objek wisata pantai di daerah ini menjadi favorit bagi warga yang menikmati akhir pekan.

Dinas Pariwisata menyediakan berbagai tempat wisata favorit seperti pantai Sulamadaha telah dibenahi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang akan menikmati pesona wisata di kawasan tersebut,

Sebelumnya, pihaknya telah menggelar rapat bersama dan ada protap yang harus dilalui, terutama pengelola lokasi wisata diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang mengacu pada standar Kemenkes dan Perwali terkait penanganan COVID-19.

Sebelum destinasi wisata dibuka, pihaknya akan sosialisasi seputar protokol kesehatan, baik secara luas, maupun khusus untuk pelaku usaha di kawasan wisata Kota Ternate.

Olehnya itu, aktivitas pariwisata akan kembali normal pada pekan depan. Namun, karena pandemi COVID-19 belum berakhir, setiap pengunjung saat masuk di wajibkan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.