Sukses

Pilih Jadi Mualaf, Reza Rahadian Akui Tak Ada Pertengkaran dengan Ibunda

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal bersama ibu dan adiknya, Reza Rahadian mengikuti ajaran wanita yang melahirkannya, yaitu Kristen. Pemain film Habibie & Ainun ini cukup taat beragama.

Pria bernama asli Reza Rahadian Matulessy, rajin mengikuti sekolah Minggu dan menempuh pendidikan juga di sekolah Kristen.

"Dibesarkan secara Nasrani dong, dari kecil gue sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu," papar Reza Rahadian, di kanal YouTube Daniel Mananta, Kamis (8/4/2021).

 

2 dari 5 halaman

Sampai SMP

Reza Rahadian menjelaskan bahwa sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) ia masih menganut agama Kristen.

"Jadi aku dibesarkan secara Kristen, dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gue. Gue sampai SMP sekolahnya di GPIB Maranatha di Balikpapan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Alasan Apa pun

Peraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta ini mengaku keinginannya menjadi mualaf bukan karena siapa pun.

"Begitu gue meyakini keyakinan yang memang panggilan gue ke sana, gue bersyukur bukan karena alasan apa pun. Pekerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan sekitar atau orang-orang dekat yang mengajak," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Komunikasi

Reza Rahadian mengaku semua itu karena komunikasi. "Itu komunikasi gue sama Yang Di Atas, dan komunikasi sama nyokap gue. Karena gue komunikasikan tuh ke nyokap," kenangnya.

5 dari 5 halaman

Dapat Restu

Kala itu, Reza menceritakan hal tersebut kepada ibunya. Belum selesai bicara, seolah mengerti keinginan Reza, sang ibunda langsung memberikan restu.

"Ma kayaknya kakak punya.. belum selesai gue ngomong, you know what, 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan mama cuma satu jalani itu dan yakini itu dengan baik. Enggak ada perdebatan, enggak ada pertengkaran," paparnya.